Kab. Sukabumi (obormerah.com)- Anggota Intelkam Polsek Palabuhanratu beserta Unit Sabhara Polres Sukabumi, berhasil mengamankan seorang remaja yang kedapatan membawa senjata tajam (Sajam) saat berada di Alun-alun Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (22/02/2020), sekira pukul 13.30 WIB.

Baca juga : Polres Majalengka Gelar Acara Pisah Sambut Ketua Bhayangkari Lama dan Baru Bhayangkari Cabang Majalengka

Wakapolsek Palabuhanratu, AKP Mangapul Simangunsong mengatakan, bahwa remaja bernisial AFR (15) tersebut adalah warga Kp. Badak Putih, Rt.002/011, Kelurahan Palabuhanratu, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.

“Saat itu anggota Sabhara Polres Sukabumi sedang melaksanakan patroli di Wilayah Palabuhanratu. Setibanya di Alun-alun Palabuhanratu ada anak pelajar memakai seragam SMP diduga membawa sajam,” ujarnya.

Mendapati hal tersebut, lanjut AKP Mangapul, Unit Sabhara menghubungi anggota Intelkam Polsek Palabuhanratu yang sedang melaksanakan piket. Kemudian anggota Sabhara mencoba memberhentikan pelajar tersebut untuk diperiksa, namun pelajar yang diduga membawa sajam mencoba melarikan diri dari anggota yang sedang berpatroli.

“Dengan bantuan warga sekitar, akhirnya satu orang berhasil diamankan oleh anggota dan dibawa ke Mapolsek Palabuhanratu untuk dimintai keterangan lebih lanjut,” terangnya.

Lebih lanjut dikatakan AKP Mangapul, setelah dimintai keterangan terhadap pelajar yang diamankan, ternyata pelajar tersebut sudah tidak sekolah dengan alasan sudah dikeluarkan pihak sekolah.

Baca juga : Jadi Tersangka Kasus Bankeu, Kades Sukasukur Tertunduk Pakai Rompi Orange

“Dari tangan pelaku diamankan satu buah cerulit 20 cm, satu buah kaos seragam sekolah yang sudah dicorat-coret pilok, satu buah celana seragam SMP dan satu buah sabuk yang bertuliskan MTS Al-Hasanah Palabuhanratu,” tandasnya. (Hery)***

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here