Kab. Sukabumi (obormerahnews.com)- Polres Sukabumi mendirikan posko siaga gabungan tanggap bencana di Kampung Nangerang RT 13 RW 15, Desa Pulosari, Kecamatan Kalapanunggal, Kabupaten Sukabumi, Rabu (11/3/2020), guna memaksimalkan penanganan bencana alam gempa bumi.

Baca juga : Misi Kemanusiaan, Polres Sukabumi Kerahkan Personil Bantu Evakuasi Korban Gempa

Posko gabungan tersebut diawaki oleh personil Polres Sukabumi, TNI serta Dinas/Instansi terkait dengan koordinator Kasat Sabhara Polres Sukabumi, AKP Tenda Sukendar.

“Posko tersebut nantinya sebagai tempat koordinasi antar Tim dan informasi terkait penanganan bencana di Kalapanunggal,” kata Kapolres Sukabumi, AKBP Nuredi Irwansyah Putra, selaku pengendali operasi tanggap bencana di Kalapanunggal.

Dijelaskan Kapolres, bahwa dengan posko siaga tersebut memudahkan pengorganisasian dan manajemen penanganan bencana. Sehingga, penanganan bencana alam gempa bumi di Kecamatan Kalapanunggal berjalan efektif seperti yang direncanakan.

Baca juga : Jasad Operator Perahu Penyebrangan Tarsidi Ditemukan

“Selain itu, posko gabungan ini juga berguna sebagai tempat konsolidasi dan evaluasi penanganan bencana,” pungkasnya. (Hery)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here