Majalengka (obormerahnews.com)-Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Dr.Bismo Teguh Prakoso,S.H.,S.I.K.,M.H “Ngariung Bareung” dan memberikan arahan dan motivasi kepada Kasi Humas Polsek Jajaran sejumlah 25 Kasi Humas Jajaran Polres Majalengka, bertempat di Aula Sindangkasih Polres Majalengka, Senin (16/3/2020).

Baca juga : Cegah Virus Corona, Urkes Melakukan Pemeriksaan Suhu Tubuh Pada Anggota & Pengunjung Polres Majalengka

Acara tersebut dihadiri langsung Wakapolres Majalengka, Kompol Hidayatullah, Paur Subaag Humas AIPDA Riyana beserta Anggota dan Para Kasi Humas Polsek Jajaran Polres Majalengka.

Pengarahan tersebut dimaksudkan sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas di lapangan sebagai pengemban fungsi kehumasan yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi tugas pengemban dalam pelayanan informasi dan dokumentasi.

Arahan ini dilaksanakan juga untuk memantapkan dan meningkatkan profesional kinerja para Kasi Humas sesuai tugas pokok Kehumasan, ujar Kapolres Majalengka.

Kapolres Majalengka AKBP Bismo Teguh Prakoso menyampaikan bahwa tugas humas itu berat terlebih menghadapai musim hujan menangani Peliputan bencana alam, fungsi humas adalah penghubung informasi antara polisi dengan masyarakat dan media. Untuk itu humas harus kaya dengan data dan informasi yang didapat dari dalam maupun luar lingkungan Kepolisian.

Informasi yang didapat kemudian diolah dan disajikan kepada pimpinan dan mempublikasikan secara akurat dan obyektif kepada masyarakat melalui berbagai media guna meningkatkan pencitraan polisi yang baik di masyarakat, terang Kapolres Majalengka.

Kapolres Majalengka juga menyampaikan tentang peningkatan kinerja kasi humas terkait kehumasan dalam rangka pemberitaan dan manajamen multimedia agar terus ditingkatkan karena semakin hari kedepan akan semakin canggih dalam pemberitaannnya nanti.

Disamping itu juga Kapolres Majalengka menekankan dalam penulisan pemberitaan agar betul – betul disaring/filter supaya tidak terjadi kesimpangsiuran di media sosial.

Di akhir arahannya Kapolres berpesan kepada seluruh Kasi Humas agar dapat menunjukkan perannya dalam mengelola informasi dan managemen opini publik terkait Kinerja Kepolisian di Kesatuan masing-masing.

Baca juga : Cegah Penyebaran Virus Corona, Danmenbanpur 2 Marinir Pimpin Thermal Scanner Cek Seluruh Prajuritnya

Hal ini dilakukan sebagai bentuk dukungan terhadap suksesnya Program Kapolres Majalengka melayani dengan humanis dan hati tulus ikhlas yang Promoter, juga berpesan kepada jajaran Kasi Humas selalu menjaga kesehatan untuk tetap semangat menjalankan tugas.(Deny)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here