Majalengka (obormerahnews.com)-Warga Blok Minggu Desa Gandu Kecamatan Dawuan Kabupaten Majalengka digegerkan dengan beredarnya surat kaleng yang tertempel di dinding rumah-rumah warga pada pagi hari. Rabu, (18/03/2020) beberapa hari lalu.

Baca juga : Kapolsek Jatitujuh Bersama Unsur Muspika Berikan Himbauan Terkait Wabah Covid-19

Beredarnya surat kaleng tersebut, sebuah ungkapan kebencian terhadap Ketua Rukun Warga (RW) dan Ketua Rukun Tetangga (RT) di Blok Minggu Desa Gandu Kecamatan Dawuan Kabupaten Majalengka. Sabtu (21/03/2020)

Salah satu warga menuturkan dengan adanya kejadian tersebut. Di Blok Minggu, ada satu RW dan tiga RT, diantaranya Otong Saftari Ketua (RW 03), Udin Ketua (RT 01) sudah mengundurkan diri, Satim Ketua (RT 02) dan Andi Suhandi alias (Wandi) Ketua (RT 03).

“Warga Blok Minggu merasa terkejut dengan adanya kejadian ini. Warga telah melaporkan terhadap pemerintah desa gandu, untuk segera mengungkap oknum yang telah membuat resah warga sekitar,”Tuturnya.

Namun setelah ada musyawarah pada malam harinya di Blok Minggu desa gandu, warga masyarakat blok minggu dengan pemerintah desa gandu. Kepala Desa akan menangani permasalahan ini 2×24 jam.”khususnya warga Masyarakat blok minggu menunggu hasil kerja pemerintah desa untuk menyelesaikan masalah ini, di khawatirkan warga dengan lambatnya/kurang seriusnya penanganan dari pemerintah desa ini menjadi gejolak terhadap warga”. Pungkas warga blok minggu yang tidak mau disebutkan namanya

Sambut warga lain menambahkan setelah waktu 2×24 jam berakhir. RW dan RT Blok Minggu menyanyakan kembali prihal tindakan dari pemerintah desa gandu mengenai surat kaleng tersebut.”Jawab Iwan Kurniawan (Kepala Desa), bahwa semua permasalahan itu kami kembalikan ke blok setempat.Alasannya bahwa kami masih baru dan perangkat desa pun baru, jadi harap maklum jika kami belum bisa menyelesaikan masalah tersebut”. Pungkas warga seolah menirukan basa Kades.

Adapun Iwan Kurniawan. SH (Kepala Desa) saat dihubungi via telepon mengatakan, membenarkan adanya surat kaleng yang beredar di blok minggu desa gandu kecamatan dawuan kabupaten majalengka, kami dari pihak pemerintah desa sudah mengupayakan untuk menetralkan menjaga kondusifitas, ketentraman warga masyarakat Desa Gandu khususnya warga Blok Minggu. Ucap Iwan Kurniawan.

Baca juga : Buruknya Drainase, Perumahan Pondok Ungu Kab.Bekasi Langganan Banjir, PT Graha Duta Diduga Tutup Mata?

Lanjut Iwan Dengan beredarnya surat kaleng yang ada di blok minggu disinyalir ada seseorang yang menginginkan menjadi Rt dan Rw di Blok Minggu cuma tidak terakomodir.

“salah satu bentuk kekecewaannya dengan membuat dan menyebar surat kaleng tersebut”. Adapun langkah kami selaku pemerintah desa akan meningkatkan siskamling di setiap blok. Tutup Iwan saat di konfirmasi melalui telepon seluler.(Deny)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here