Kab.Sukabumi (obormerahnews.com)- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sukabumi melaksanakan sosialisasi dan pemantauan situasi tempat umum terkait social distance di beberapa wilayah diantaranya Palabuhanratu, Cikakak serta Cisolok untuk menghindari dan mencegah terjangkitnya Virus Corona (Covid-19), Senin (23/3/2020).

Baca juga : Polres Majalengka Gelar Apel Kontijen Aman Nusa II-2020 Untuk Penanggulangan Pencegahan Covid-19 di Wilkum Polres Majalengka

Pantauan dilapangan, kegiatan yang dipimpin oleh Kepala Bidang Trantibumas Satpol PP Kabupaten Sukabumi, Wawan Gunawan, turun kejalan di kawasan Alun-alun Palabuhanratu dan tempat keramaian serta tempat-tempat perbelanjaan.

“Para pedagang kaki lima yang di Jalan Siliwangi depan Masjid Agung dan Alun-alun Palabuhanratu diberikan arahan mengenai penularan Covid-19. Juga dilakukan penertiban pedagang di jalur protokol Siliwangi,” ujar Wawan, kepada obormerahnews.com.

Wawan menambahkan, selain memberikan himbauan dari pemerintah juga memberikan pemahaman kepada masyarakat dalam upaya pencegahan dan penularan Covid-19.

“Kami juga memberikan himbauan melalui pengeras suara dengan cara berkeliling menggunakan kendaraan K4, seperti ditempat keramaian, pasar Palabuhanratu dan pertokoan di Jalan Siliwangi,” terangnya.

Menurutnya, masih banyak pelajar wisata yang datang dari luar wilayah yang berkunjung ke tempat-tempat wisata di Palabuhanratu.

“Di RTH Citepus Palabuhanratu ada 10 orang pelajar wisata dari daerah Bogor dan Ciawi, juga 20 orang dari Ponpes Cianjur. Mereka juga kami berikan arahan dalam upaya pencegahan penularan Covid-19,” jelasnya.

Tak hanya itu, Wawan juga meminta kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan juga tetap tenang dan selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat, dengan rajin mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer.

Baca juga : Diduga Proyek Akal-Akalan Oknum Pejabat Dinas PUPR Kab.Tasik, Landmark Allohu Akbar di Gentong Jadi Sorotan

“Hindari kontak fisik secara langsung, kurangi aktivitas diluar rumah jika tidak ada kepentingan. Apabila mengalami demam, batuk, flu dan gejala kesehatan lainnya segera memeriksakan diri ke klinik atau rumah sakit terdekat,” pungkasnya. (Hery)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here