Kab.Tasik (obormerahnews.com)- Pemkab Tasikmalaya melakukan penyemprotan desinfektan di area perkantoran dalam rangka memutus rantai penyebaran covid-19. Area kantor Bupati, Dinas, hingga lokasi ibadah menjadi sasaran penyemprotan yang rencananya akan dilakukan selama beberapa waktu ke depan.

Baca juga : Diduga Proyek Akal-Akalan Oknum Pejabat Dinas PUPR Kab.Tasik, Landmark Allohu Akbar di Gentong Jadi Sorotan

Kepala Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Kab.Tasikmalaya Drs Heri Sogiri, MM mengatakan, sebanyak 72 petugas yang terdiri dari pemkab setempat, BPBD, Dinas Kesehatan dan para penyuluh Dinas Pertanian turun langsung untuk melaksanakan penyemprotan dengan Disinpektan itu.

“Persentase virus corona di indonesia yang meninggal ini merupakan paling tinggi di dunia,dalam rangka membantu pemerintahan kabupaten tasikmalaya dinas pertanian yang mempunyai potensi penyuluh dan mempunyai alat penyemprotan disinfektan dan dinas Kesehatan yang mempunyai program untuk sementara penyemprotan dilakukan di lingkungan pemerintahan kabupaten tasikmalaya dahulu, dan mudah-mudahan virus ini cepat berlalu,” ujarnya

Heri menambahkan, tindakan yang dilakukan pemerintah semata-mata menjadi salah satu cara untuk menghentikan persebaran virus corona di tatar santri. Akan tetapi, hal itu dinilai perlu mendapat dukungan lebih besar dari masyarakat agar upaya lebih maksimal.

“Biasakan selalu cuci tangan, menjaga kondisi tubuh, dan jangan lupa untuk terus berdoa agar negeri ini segera dibebaskan dari virus,” kata dia.

Baca juga : Kepala BPBD OKU & Ketua Harian Satgas Covid-19 : Pencegahan & Penanganan Covid-19 Ini Masalah Kita Bersama

Selain itu, Heri juga mengatakan, warga juga bisa melakukan proses desinfektan secara mandiri. Pasalnya, bahan baku desinfektan dapat ditemui dengan mudah dan diracik sendiri untuk kemudian digunakan di lingkungan masing-masing,” pungkasnya.(Dian)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here