Kab Sukabumi (obormerahnews.com)- Kapolres Sukabumi, AKBP Nuredy Irwansyah Putra memimpin apel gabungan persiapan patroli skala besar dalam rangka sosialisasi maklumat Kapolri dan memberikan himbauan kepada masyarakat untuk mematuhi anjuran pemerintah terkait pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Baca juga : Pemkab Sukabumi Upayakan Bantu Biaya Pengobatan Para Penderita Corona

Kegiatan yang dipusatkan di halaman Mapolres Sukabumi, Senin (23/3/2020) malam, dihadiri Wakapolres Sukabumi, para PJU Polres Sukabumi, Kapolsek Palabuhanratu, para Perwira staf Polres Sukabumi, PA Kodim 0622 Sukabumi dan Kasi Ops Satpol PP Pemda Kabupaten Sukabumi.

Peserta apel terdiri dari 150 personel Polres Sukabumi dan Polsek di Wilayah Barat Polres Sukabumi, satu regu personel Kodim 0622 Sukabumi, satu SST Satpol PP Kabupaten Sukabumi dan satu SST Damkar Pemda Kabupaten Sukabumi.

Dalam kesempatan itu, Kapolres menyampaikan dengan apel bersama diharapkan semua unsur terkait dapat bersinergi untuk mengantisipasi mewabahnya Virus Corona.

“Apel ini dilaksanakan untuk memastikan masyarakat patuh pada anjuran pemerintah, agar tetap dirumah dan mengurangi kegiatan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19,” ungkapnya.

Setelah apel dilaksanakan, Kapolres memimpin patroli gabungan dengan rute Jalan Siliwangi Palabuhanratu, Alun-alun Palabuhanratu, TPI Palabuhanratu, tempat Wisata Pantai Citepus Palabuhanratu, tempat hiburan Puri Karaoke dan Pantai Karanghawu Cisolok.

Melalui pengeras suara kendaraan taktis Publik Adress, Kapolres menghimbau kepada warga masyarakat maupun pengunjung tempat hiburan dan wisata untuk kembali kerumah masing-masing.

Sedangkan, kepada warga masyarakat yang masih berkerumun, secara persuasif Kapolres mendatangi warga dan secara persuasif meminta warga membubarkan diri dan kembali ke rumah.

Baca juga : Satpol PP Kota Sukabumi Ajak Linmas Antisipasi & Pencegahan Corona

Selanjutnya, kegiatan patroli di bagi dua tim masing-masing tim di pimpin oleh Kabag Ops dan Kasat Sabhara Polres Sukabumi. (Hery)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here