Kota Tasik (obormerahnews.com)- Ketua DPRD Kota Tasikmalaya H Aslim, SH memastikan anggota DPRD tidak akan melakukan perjalanan dinas ke luar Kota untuk melakukan tugas kedewanan.

Baca juga : DPRD Kota Tasik Bagikan 500 Lusin Masker & Spanduk Ke Warga

Kebijakan tersebut diambil sebagai langkah antisipasi penyebaran Virus Corona atau covid-19.

“Berkaitan dengan perjalanan dinas dewan, sudah satu bulan terakhir memang ada tapi sudah dibatalkan,” katanya di Kompleks DPRD, Kota Tasikmalaya, Selasa (31/3/2020).

Aslim juga memastikan kunjungan anggota DPRD ke daerah-daerah juga akan ditunda.

Bahkan ia menyebut ada kunjungan yang sudah dibatalkan.

“Semua dibatalkan. sudah satu bulan malah ditunda, memang ada beberapa kegiatan jalan ke daerah sudah dijadwalkan dan dianggarkan,” ujarnya.

Saat ditanya apakah anggaran perjalanan dinas DPRD tidak bisa diserap atau akan dialihkan untuk penanggulangan Virus Corona? Aslim menjawab itu bisa di silpa kan dan kalau dialihkan untuk penanggulangan Virus Corona atas pertimbangan itu akan kita bicarakan

Lanjut Aslim, yang jelas anggaran dari mulai DAK, Banprov atau sekalipun dana kelurahan (DK) itu bisa di alokasikan untuk pandemi virus Corona,” ujarnya

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Muslim Sumarna menyatakan, kesiapan biaya perjalan dinas digeser untuk bantuan masyarakat sebagai upaya antisipasi penyebaran virus corona.

Politisi PDIP juga mengusulkan empat kendaraan dinas DPRD yang tidak di pakai bisa dilelangnya untuk menangani wabah virus corona yang merebak di kota Tasik saat ini.

” Ada 4 kendaraan dinas yang kami lihat tidak digunakan dan akan sangat baik bila dilelangkan dan uangnya dialihkan untuk penanganan corona ini,” ucapnya.

Baca juga : Cegah Virus Corona, SMKN 3 OKU Sumbang RSUD Baturaja Alat Pencuci Tangan Buatan Sendiri

Menurut Sekertaris dewan (Sekwan) DPRD Kota Tasikmalaya Oslan Khoerul Falah memutuskan untuk tidak melakukan perjalanan dinas keluar daerah sementara waktu sebagai langkah antisipasi dan meminimalisir penyebaran virus Corona (Covid 19).

Oslan berharap lebih utama menghindari bahaya dari pada mengambil manfaat. Lebih baik mencegah dari pada mengobati,” terangnya.(Rudi)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here