Kab. Sukabumi (obormerahnews.com)- Ketua Fraksi Partai Geridra DPRD Kabupaten Sukabumi, H. Usep Wawan meninjau kesiapan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Palabuhanratu dalam menangani pasien penderita Coronavirus Disease (Covid-19).

Baca juga : Cegah Kekurangan Darah Tengah Antisipasi Corona, Kodim 0610 Sumedang Gandeng UTD Gelar Donor Darah

“Kehadiran saya di RSUD Palabuhanratu untuk memastikan kesiapan rumah sakit dalam menangani pasien suspect Covid-19,” kata H. Usep Wawan, kepada obormerahnews.com, Kamis (2/4/2020).

Selama peninjauan, Politisi Partai Gerindra itu pun juga sempat melihat ruang isolasi untuk para pasien suspect virus corona di RSUD Palabuhanratu. Termasuk Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis yang menanggulangi virus mematikan ini.

“Saya berharap RSUD Palabuhanratu bisa menjadi andalan bagi warga Palabuhanratu dan sekitarnya, dalam menangani virus corona. Terlebih rumah sakit ini sudah memiliki Standar Operasional Prosedur (SOP) Kementrian Kesehatan (Kemenkes) RI,” tuturnya.

Sementara, Kepala Seksi Pelayanan Medis RSUD Palabuhanratu, Dr. Wisnu Budi Haryanto banyak menyebutkan beberapa SOP termasuk kesiapan APD bagi tenaga medis.

“Untuk pemakaian APD kita sesuaikan menurut keperluannya, karena stok APD tidak bisa kita hambur-hamburkan berhubung kondisi dipasaran langka. Tapi insya Allah, semua karyawan yang membutuhkan APD kami siap. Kami sudah cukup banyak menerima bantuan dari berbagai pihak. Dan semua sudah sesuai SOP dari Kemenkes serta WHO,” terangnya.

Wisnu berharap, dengan adanya peninjauan dari Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Kabupaten Sukabumi tersebut bisa memacu semangat para tenaga medis di RSUD Palabuhanratu.

Baca juga : Perketat Jalur Perbatasan, Bupati Ciamis Imbau Warga Perantau Jangan Pulang Sampai Situasi Normal

“Kami sangat berterimakasih, mudah-mudahan ini lebih bisa memacu semangat kami untuk terus melayani dan menangani pasien terutama pasien covid-19. Juga tadi ada beberapa masukan dan kami akan segera benahi,” pungkasnya. (Hery)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here