KSB (obormerahnews.com)-Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono S.I.K .MH, Pimpin Apel pagi rutin personil Polres Sumbawa Barat, yang bertempat lapangan Apel Polres Sumbawa Barat, Senin (6/4/2020) pukul 08.00 wita.

Baca juga : Pantau Kesiapan Penanganan Covid-19, Badri Suhendi Sebut Tenaga Medis di Puskemas Butuh APD

PS.Paur Subbag Humas Polres Sumbawa Barat Bripka Mayadi Iskandar mejelaskan, kegiatan Apel pagi ini di ikuti oleh Waka polres Sumbawa Barat Kompol Teuku Ardiansyah SH, Para Kabag, Kasat, Kasi, Kaur, Perwira, ASN dan Personil Gabungan Polres Sumbawa Barat” jelas PS.Paur Subbag Humas Polres Sumbawa Barat.

Dalam penyampaian arahannya Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono S.I.K .MH, yang bertindak sebagai pimpinan Apel Pagi menuturkan, “saya selaku kapolres mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan sekalian minggu-minggu ini  dan pada akhir pekan kemarin  situasi kamtibmas di wilayah hukum polres sumbawa barrat ini masih dalam keadaan  aman,” tuturnya.

Selanjutnya terkait penanganan covid -19 masih berlangsung operasi dengan sandi Aman nusa 2, operasi saat ini sya lihat sudah cukup bagus dan di lapangan juga saya melihat rekan sekalian yang terlibat di sana  bekerja sama  dengan pemerintah daerah dan instansi terkait untuk memutus mata rantai covid -19 ini.

Banyak upaya yg dilakukan pemerintah daerah dari tingkat desa maupun tingkat kabupaten untuk mencegah wabah virus cobid – 19 ini, kemarin saya bersama dengan forkopimda telah melaksanakan pengecekan posko covid -19 di wilayah telonang, ai kangkung dan tongo,disana kami melihat sinergitas antara kepala desa,para rekan medis dan anggota yang melaksanakan  tugas disana sinergitasnya luar biasa” ungkap Kapolres.

Perlu di Ketahui saat ini di negara kita  indonesia sudah kurang lebih 2000 orang yang di nyatakan positif, saya minta rekan di setiap kesempatan WHO mengintruksikan mengharuskan warga untuk selalu mengunakan masker, kenapa itu  dilakukan untuk memutus mata rantai covid-19 ini.

Saya minta rekan – rekan yang ada di depan saya  ini untuk tetap menggunakan masker, dan mulai hari ini  tanggal 06 April kita melakukan operasi keselamatan, operasi ini dilakukan serentak di  seluruh jajaran polda NTB” tegas Kapolres Sumbawa Barat.

Masih di katakan Kapolres Sumbawa Barat, kegiatan ini di fokuskan pada penanggulangan penyebaran covid – 19 saya minta kabag ops setelah apel ini kumpulkan rekan -rekan yang terkena  sprint untuk di berikan arahan untuk berkordinasi dengan siapa dan kegiatannya seperti apa” ujarnya.

Situasi sampai saat ini kabupaten sumbawa  barat ini belum terasa,di daerah lain seperti di surabaya, jakarta  sudah banyak memberhentikan sementara  hubungan kerja dengan karyawan, dengan ini saya yakin karena  pada umum nya NTB banyak bekerja di sektor pariwisata.

Pada kesempatan ini kabag ops untuk membuat sispam kota bagaimana sumbawa barat ini untuk covid -19, kalau ini masih berlangsung tidak menutup kemungkinan banyak nya pengangguran, terutama pada sektor  perekonomian  seperti dipasar – pasar ,toko -toko dan perusahaan – perusahaan.

Agar di bagi zona di setiap wilayah dan bersinergi dengan rekan – rekan TNI untuk melaksanakan sispam kota,untuk itu tetap jaga keselamatan diri masing – masing dengan cara menjaga kesehatan masing- masing, anggota jagan lupa cuci tangan karna kita tidak tahu kita ini membawa virus atau tidak, selalu menghindari kerumunan jarak yang di sarankan oleh WH0  1 sampai 2 meter dan juga tetap laksanakan kegiatan berjemur pada pukul 10 untuk menjaga imun rekan sekalian” imbuhnya.

Kemudian sesuai arahan pimpinan  Polri terkait cuti izin perintah dari mabes Polri kita tidak di perbolehkan untuk mudik,kita stay with home saja untuk kita sama-sama memutus mata rantai covid -19 ini,semoga dengan datang nya bulan suci Rhamadan, virus ini selesai,” harap Kapolres.

Baca juga : Pemdes Banjarwringing Cegah Penyebaran Corona Lakukan Penyemprot Di Tiap Wilayah Perbatasan Desa

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono S.I.K .MH menghimbau kepada rekan-rekan semua, mari kita sama-sama saling membantu kita bersama-sama mengumpulkan untuk warga kita yang kurang mampu,mungkin nanti kabag sumda adakan  kegiatan seribu rupiah, saya mengajak rekan-rekan untuk bersedekah, dan setelah apel ini kita akan melaksanakan pemeriksaan tubuh, saya minta rekan-rekan untuk mengikuti kegiatan ini dengan baik,”pungkas Kapolres Sumbawa Barat.(Dendi)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here