Kab. Sukabumi (obormerahnews.com)- Petugas medis yang bertugas pada sejumlah fasilitas kesehatan khususnya Puskesmas sangat membutuhkan alat pelindung diri (APD) dalam menangani pasien.

Baca juga : Pemdes Banjarwringing Cegah Penyebaran Corona Lakukan Penyemprot Di Tiap Wilayah Perbatasan Desa

Hal itu diungkapkan Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kabupaten Sukabumi, Badri Suhendi, saat melakukan pemantauan pelaksanaan kesiapan penanganan Covid-19 dibeberapa Puskesmas di wilayah daerah pemilihannya, kepada obormerahnew.com, Senin (6/4/2020).

Legislator dari Partai Demokrat itu pun menyampaikan, dalam beberapa hari ini dirinya sudah melakukan pemantauan dari mulai Puskesmas Cisolok, Cikakak, Palabuhanratu, Citarik dan Simpenan

“Saya Ketua Fraksi Partai Demokrat memantau pelaksanaan kegiatan dan kesiapan dalam penanganan Covid-19 di masing-masing Kecamatan atau Puskesmas,” jelasnya.

Menurut Badri, banyak hal yang didapat dari hasil pemantauannya, tidak hanya kebutuhan APD, alat penyemprot serta obatnya juga sangat dibutuhkan. Termasuk perlunya memperhatikan kesejahteraan tim Medis, Perawat, Bidan dan Mantri yang bertugas di gugus terdepan pencegahan Covid-19.

“Akan kita sampaikan kepada pimpinan dewan, dan segera diambil langkah-langkah untuk mengambil kebijakan bersama Pemerintah Daerah. Serta saya akan usulkan segera membuat agenda Banmus untuk membuat jadwal rapat dalam rangka menjawab persoalan penanganan Covid-19 di daerah-daerah,” tegasnya.

Tak hanya itu, Politisi Partai Demokrat itu pun berpesan kepada para petugas medis untuk selalu jaga kesehatan, cermat dalam penanganan Covid-19 dan selalu koordinasi dengan instansi terkait.

Baca juga : Cegah penyebaran Virus Covid-19, Kadus dan DKM Nurul Huda 2 Cibedol lakukan Penyemprotan Disinfektan

“Kepada para petugas medis agar tetap semangat, jaga kesehatan dan agar cermat dalam penanganan. Serta komunikasi dan koordinasi yang intens dalam menginformasikan perkembangan kepada instansi terkait,” pungkasnya.(Hery)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here