Kab. Sukabumi (obormerahnews.com)- Ditengah wabah Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), wartawan tetap bekerja untuk mengabarkan kondisi terkini. Karena itu, wartawan rentan terhadap penularan Covid-19 tersebut.

Baca juga : Kapolres Pimpin Apel Pagi Rutin Personil Polres Sumbawa Barat

Dalam hal ini, Pengusaha Rumah Makan (RM) Dapoer Muara Kenari Citepus, Palabuhanratu, Iman Adinugraha merasa empati. Dalam aksi sosialnya, Pengusaha tersebut membagikan masker kepada wartawan yang berada di Palabuhanratu.

“Ini adalah murni dari kami (RM Dapoer Muara Kenari) untuk membantu para jurnalis. Selain itu juga, kami membagikan 5000 masker kepada warga dan pengunjung RM,” ungkap Iman, kepada awak media, Senin (6/4/2020).

Iman berharap, para awak media yang bekerja dilapangan dalam memberikan informasi kepada publik selalu diberikan kesehatan dan dijauhkan dari wabah Covid-19.

“Jaga selalu kesehatan, semoga para jurnalis dijauhkan dari virus corona. Dan semoga wabah virus corona ini cepat berlalu dimuka bumi ini,” tuturnya.

Sementara, Sopandi, Jurnalis transmetro.id wilayah Palabuhanratu menyampaikan apresiasi kepada Pengusaha RM Dapoer Muara Kenari yang sudah peduli dengan jurnalis.

Baca juga : Pantau Kesiapan Penanganan Covid-19, Badri Suhendi Sebut Tenaga Medis di Puskemas Butuh APD

“Kami sangat berterimakasih atas kepeduliannya kepada jurnalis. Apalagi pekerjaan jurnalis sangat berisiko, karena dilokasi peliputan dan orang yang ditemui juga beragam. Semoga sikap tersebut bisa dicontoh pengusaha lain maupun pemerintah,”pungkasnya. (Hery)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here