Kab. Sukabumi (obormerahnews.com)- Tim SAR gabungan melakukan pencarian terhadap dua orang wisatawan yang hilang akibat terseret ombak Pantai Karangsari, Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jumat (10/4/2020).

Baca juga : Berenang di Pantai Karangsari Palabuanratu, 2 Wisatawan Asal Bogor Tenggelam

Dua orang yang terseret ombak Pantai Karangsari pada hari Jumat (10/4/2020) sekitar pukul 03.00 WIB tersebut, yakni Farel (13) warga Ciomas Bogor dan Roby (16) warga Cimande Bogor.

Unsur SAR gabungan yang terdiri dari Pos SAR Sukabumi, Polsek Palabuhanratu, Koramil 2202 Palabuhanratu langsung melaksanakan koordinasi dengan personel yang ada dilapangan guna menentukan rencana operasi SAR.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC), Hendra Sudirman mengatakan, pihaknya menerima informasi dari aparat setempat bahwa ada korban tenggelam di Pantai Karangsari Palabuhanratu.

“Kita terima informasi terkait korban tenggelam di Wilayah Palabuhanratu. Setelah itu, kita langsung turunkan tim rescue dari Pos SAR Sukabumi menuju lokasi kejadian untuk melakukan operasi SAR,” ujarnya.

Tak hanya itu, Ia pun menegaskan kepada tim rescue yang bertugas dilapangan agar selalu menerapkan protokol dan prosedur pencegahan terhadap Covid-19 pada saat operasi SAR.

Sementara, Korpos Sar Sukabumi, Faber Sinaga menyampaikan, bahwa hari ini dilakukan pencarian menggunakan perahu karet atau rubber boat dengan unsur gabungan Basarnas, TNI dan potensi SAR.

Baca juga : Tanggap Covid-19, Satlantas Polres Sumbawa Barat Bagi-Bagi Masker Dan Berikan Imbauan

“Rencana operasi SAR siang ini, tim SAR gabungan akan membagi area pencarian menjadi dua. Dimana SRU pertama melakukan penyisiran menggunakan rubber boat disekitar lokasi kejadian dengan radius 0.5 Nm. Dan SRU kedua melakukan pencarian visual dari lokasi kejadian sejauh 1.6 KM,” pungkasnya. (Hery)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here