Mataram (obormerahnews.com)-Tim opsnal Subdit 3 Dit Narkoba Polda NTB melakukan penangkapan dan mengamankan terduga pelaku tindak pidana narkotika jenis ganja, Rabu (15/4/2020).

Baca juga : Babinsa Koramil 1714/Jatituiuh Cek Areal Pesawahan Terendam Banjir

Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto S.I.K .M.Si menuturkan terduga pelaku tersebut berinisial DM (19) warga Desa Prapen Praya Lombok Tengah, terduga pelaku di tangkap setelah mengambil paket narkoba jenis ganja di salah satu  kantor exspedisi barang di Lombok Tengah” tutur Kabid Humas Polda NTB.

Adapun kronologis penangkapan dan penggeledahan terhadap terduga pelaku DM, di lakukan Tim Opsnal Subdit 3 yang di pimpin langsung oleh Panit Bripka M.Faisal SH, pada Rabu (15/4/2020), pukul 13.20 wita, di depan salah satu kantor exspedisi barang di Lombok Tengah.

Saat itu terduga pelaku mengambil paket Barang dari Medan Sumatra Utara dengan identitas pengirim atas nama juragan MNJ alamat Medan Sumatra Utara dan selesai mengambil paket Barang tersebut kemudian Tim Opsnal mengamankan terduga pelaku dan dilakukan penggeledahan yang disaksikan oleh saksi umum.

Saat di geledah ditemukan 1 (satu) bungkus yang diduga Narkotika Jenis Ganja  dengan berat 500 gram ( 1/2 Kg) di dalam bungkusan Paket yg baru saja di ambil oleh terduga pelaku, 1 buah HP merk Vivo, 1 buah dompet warna coklat yang berisi KTP dan ATM, 1 unit Sepeda motor R2 No Pol DR 2324 TT.

Berdasarkan Keterangan terduga pelaku di TKP bahwa paket yang di ambil tersebut di suruh oleh seseorang atas nama SK dengan alamat  Gili Trawangan Kabupaten Lombok utara.

Selanjutnya terduga pelaku dan Barang Bukti dibawa dan diamankan oleh Tim Opsnal ke Kantor Dit Resnarkoba Polda NTB untuk dilakukan Pemeriksaan dalam rangka Penyidikan .

Pada saat ini juga Tim Opsnal melakukan pengembangan terkait orang yang menyuruh mengambil Paket tersebut yaitu atas nama SK yang beralamat di Gili Trawangan Kabupaten Lombok utara.

Baca juga : Sinergi Lawan Covid-19, JPB Bersama Kodim 0622 Sukabumi Serta Kopi Siliwangi Bagi Masker & Hand Sanitizer Gratis

Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto S.I.K .M.Si menjelaskan walaupun saat ini Polri terlibat aktif dalam upaya pencegahan  Covid -19 namun satker operasional tetap melaksanakan tugas pokoknya termasuk upaya penegakan hukum terhadap mereka yamg melakukan Tindak Pidana” jelasnya. (Dendi)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here