Kab. Sukabumi (obormerahnews.com)- Tahun ini, peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2020 dilakukan ditengah wabah Covid-19. Tak ada tatap muka guru dengan murid.

Baca juga : Jelang di Berlakukan PSBB, Pemdes Sumber Kulon Gencar Lakukan Penyemprotan Desinfektan Tahap 4

Pasalnya, Kemendikbud mengeluarkan Pedoman Penyelenggaraan Hardiknas Tahun 2020 yang disampaikan melalui surat Nomor 42518/MPK.A/TU/2020, ter tanggal 29 April 2020.

Dimana dalam pedoman tersebut, Kemendikbud juga meniadakan penyelenggaraan upacara bendera yang biasanya dilakukan satuan pendidikan, Pemerintah Daerah serta Lembaga lainnya sebagai bentuk pencegahan penyebaran Covid-19.

Menanggapi hal itu, Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kabupaten Sukabumi, Badri Suhendi mengaku sangat prihatin dengan dunia pendidikan di tahun 2020 ini, karena adanya wabah Covid-19.

“Tentu sangat memprihatinkan. Dimana proses belajar mengajar pun mengalami kendala dan mengalami kesulitan besar dengan memberlakukan para siswa belajar dirumah,” ujar Badri, kepada obormerahnews.com saat dihubungi via pesan singkat WhatsApp, Minggu (3/5/2020).

Dengan adanya sistem pembelajaran dirumah, Politikus Partai Demokrat itu pun meyakini, bahwa ada siswa yang memang serius belajar bahkan mungkin saja yang belajarnya tidak terlalu fokus.

Menurutnya, mungkin saja juga diantara orang tua siswa yang tidak fokus, bahkan tidak peduli mengawasi anaknya belajar.

“Ini tentu menjadi kendala. Dengan segala persoalan sikon yang ada, seperti mungkin saja diantara siswa tidak memiliki perangkat handphone android dan lain-lainnya,” paparnya.

Ia menuturkan, situasi ini menjadi pembelajaran yang sangat berharga untuk direnungi dan sikapi, untuk mengambil langkah kebijakan kedepan. Dimana situasi-situasi yang memungkinkan terjadi, bisa diantisipasi dengan baik.

Baca juga : Guna Percepatan Penanganan Covid-19, Kapus Surade Bersama Relawan Aliansi Mahasiswa Pajampangan Sosialisasikan Wajib Pakai Masker

“Semoga di Hardiknas ini, mutu pendidikan dan mutu kecerdasan para siswa akan lebih baik. Sehingga generasi yang akan datang menjadi harapan kita untuk membangun bangsa dan negara yang lebih baik lagi dan unggul disegala bidang,” pungkasnya. (Hery)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here