Kab. Sukabumi (obormerahnews.com)- Relawan Palabuhanratu Bersatu Peduli Covid-19 Kabupaten Sukabumi gabungan dari Komunitas Pecinta Kopi Siliwangi, Komunitas Supermoto, MKKS Komisariat SMK Palabuhanratu dan Jurnalis Palabuhanratu Bersatu menggelar aksi peduli dengan memberi bantuan paket sembako kepada warga.

Baca juga : Diskop UKM NTB Sebut Pemberdayaan UKM Tidak Melalui Calo

Ketua Relawan Gabungan, Andriyana mengatakan, sebanyak 200 paket sembako yang terdiri dari beras, telur, minyak, kecap, sarden, mie instan dan gula tersebut merupakan hasil dari donasi para pengusaha.

“Alhamdulillah kegiatan ini secara spontanitas bersama rekan-rekan relawan tergugah untuk bisa sedikit meringankan beban masyarakat di tengah situasi pandemi corona sekarang ini,” ujar Andriyana, kepada awak media, Sabtu (9/5/2020).

Dirinya berharap, kepada pemerintah maupun pengusaha serta masyarakat mau menyisihkan sedikit hartanya. “Semoga yang lainnya tergugah untuk ikut berpatisipasi. Karena sedikit perhatian kita akan sangat berpengaruh untuk mereka yang membutuhkan,” tegasnya.

Ditempat sama, Perwakilan Kopi Siliwangi, Nurman Susandi yang akrab disapa Shagas menyampaikan, ratusan paket sembako dibagikan ke beberapa wilayah diantaranya Kampung Cidadap, Mariuk, Simpenan, Jamban, Panyairan, Pangsor, Pintu Air, Badak Putih, Cempaka Putih, Kutamekar, Patuguran, Cangehgar, Cimaja, Cikakak, Perwapas dan para santri.

“Insya Alloh kegiatan ini akan berlanjut. Kami berkomitmen untuk terus bersama-sama meringankan beban masyarakat yang mana di ketahui kesulitan ditengah wabah corona ini,” jelasnya.

Ia pun mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang sudah membantu dan memberikan sebagian rezekinya untuk kegiatan ini. “Kami mengajak kepada yang mau berbagi mari kita bersama tingkatkan kepedulian kita kepada yang kurang mampu,” tuturnya.

Sementara, U. Sudrajat (58) salah satu warga penerima manfaat sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan Relawan Palabuhanratu Bersatu Peduli Covid-19. Menurutnya, bantuan paket sembako tersebut sangat membantu masyarakat yang sedang terpuruk dampak dari Covid-19.

Baca juga : Pemprov NTB Mulai Serap Produk BUMDES

“Mudah-mudahan apa yang mereka (Relawan) lakukan bisa diikuti oleh pemerintah dan para pengusaha. Semoga mereka (relawan) dimudahkan dalam segala urusannya dan dibalas oleh Allah SWT,” pungkasnya. (Hery)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here