Majalengka (obormerahnews.com)-Untuk mengantisipasi banjir di pemukiman, warga Desa Karanganyar, Kecamatan Dawuan, Kabupaten Majalengka, dalam hal ini membangun drainase. Dan pembangunannya tidak dikerjakan oleh rekanan, namun masyarakat sendiri dengan gotong royong.

Baca juga : Alumni AKABRI 21 Bagikan Paket Sembako Kepada Warga Terdampak Covid-19 di Majalengka

“Pengerjaanya drainase tersebut menggunakan program Padat Karya Tunai” ujar Kepala Desa Casita, Kamis (21/05/2020).

Dikatakan, pembangunan dan pemberdayaan masyarakat melalui kegiatan pembangunan drainase tersebut menggunakan sumber dana APBN tahun anggaran 2020 melalui Dana desa tahap 1 dengan nilai mencapai Rp 111.634.500.

Drainase dibangun dengan volume pajang 200 meter dan lebar 40 cm dan tinggi 1 meter (kiri kanan) Ditambahkan, dimana pembangunan drainase tersebut sangat di harapkan masyarakat. Karena selama ini, setiap hujan turun pemukiman warga sering kebanjiran, akibat tidak adanya saluran air.

Baca juga : Langkah-Langkah Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Lobar, Dalam Menindak Lanjuti Kedatangan Jenazah Dari Bali Yang Diduga Terjangkit Covid-19

“Dengan adanya drainase tersebut, diharapkan banjir yang selalu melanda pemukiman warga saat hujan ke depan tidak akan terjadi lagi,” ungkap Kepala Desa Karanganyar Abah Kuwu.(Deny)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here