Kab Tasik.(Obormerahnews.com)-Salah satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Puskesmas Kecamatan Kelapa Gading Jakarta Barat dinyatakan positif Covid-19. Ternyata pasien yang diketahui laki-laki berinisial RB (43) itu sempat nekat pulang ke rumahnya di Kp Cilingger Kecamatan Sariwangi Kab. Tasikmalaya.

Baca juga : Wujud Kepedulian, Alumni AKMIL 20 Terjun Langsung Bagikan Sembako Kepada Warga Terdampak Covid-19

Namun setelah masuk di perbatasan Kab. Garut dengan Kab. Tasikmalaya yaitu dipertengahan jalan Tenjowaringin perbatasan Garut Tasik Tim perawat kesehatan penanganan Coronavirus Covid-19 menjemput paksa, jum’at malam (22/5/2020)

Sebelumnya Pada tanggal 14 Mei 2020, pasien RB pernah berobat ke poli khusus Puskesmas Kecamatan Kelapa Gading dengan keluhan batuk, pegal, tidak nafau makan, dan sakit kepala selang satu hari sipasen keluhkan sakit dimulutnya dan terasa pahit juga badannya meriang lalu pasen tersebut dilakukan swab oleh Puskesmas Kecamatan Kelapa Gading lalu Sampel dikirim ke LABKESDA DKI dari hasil swab keluar dinyatakan Positif terjangkit Coronavirus Covid-19, paparnya

Kemudian petugas puskesmas tersebut menghubungi pasien dan mengarahkannya untuk diisolasi di Wisma Atlet Kemayoran namun Pasien tersebut menolak untuk diisolasi dengan alasan sudah siap untuk berangkat pulang kampung dengan menggunakan sepeda motor bersama teman-temannya.

Sampai saat ini pasien masih kebingungan. Kami masih berupaya membujuk pasien agar tidak pulang kampung dan mau dirujuk,”tegasnya.

Baca juga : Kepala Desa Lalar Liang Menyalurkan Bantuan BLT Tahap I Dari Dana Desa TA 2020

setelah itu pasien tersebut tiba-tiba tidak bisa dihubungi dan ditakutkan nekat pulang kampung, maka kami sampaikan informasi ini sebagai bentuk kewaspadaan bagi Dinas Kesehatan dan puskesmas setempat jika pasien benar-benar pulang kampung,” tandasnya. (Joy)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here