Ciamis (obormerahnews.com)-Buntut dari bentrok yang terjadi antara karang taruna Desa Sadananya dengan Ormas Pemuda Pancasila pada hari senin (25/05) mengahasilkan beberapa kali musyawarah antar ke dua belah pihak yang di pasilitasi oleh Pokopinda Kabupaten Ciamis dan kedua kalinya Polres Ciamis mempasilitasi ke dua belah pihak untuk musyawarah seperti hari rabu (27-05) bertempat di ruangan Kapolres.

Baca juga : Tabrak Kucing Dipercaya Bawa Sial, Seorang Pengendara Motor Asal Tasela Memilih Nyungseb di Jalan

Musyawarah tersebut di hadiri oleh Sekertaris MPW Jabar Pemuda Pancasila Jabar Deni Obeng, H. Joni Jalil Mantan Ketua Ormas Pemuda Pancasila, Andi Ali Fiqri Wakil 1 Karang Taruna Kabupaten, Kapolres Ciamis, Kasat Intel, Kasat Reskrim.

Deni Obeng berharap masalah ini tidak berkepanjangan untuk menjaga kekondusipan Kab. Ciamis dan terkait pelaporan penghinaan kepada Ormas PP dengan kata kurang bijak maupun sebaliknya sepakat tidak di lanjutkan.

“Kami berharap masalah ini tidak berlarut-larut demi menjaga kekondusipan Kab. Ciamis dan kami sepakat untuk mencabut laporan masing-masing,” imbuhnya

Dampak emosiaonal personaliti dari kumpulan masa yang mengakibatkan sikologi masa negatif sangat rentan terprovokasi pasti terjadi tidak bisa di pungkiri, namun akhirnya kedua belah pihak sepakat untuk islah tidak dan masing-masing mencabut laporannya demi kondusip nya Ciamis,” Papar Andi Ali Fiqri.

Baca juga : Muspika Taliwang Gelar Mediasi Guna Antisipasi Terjadi Konflik Antar Warga di Desa Labuhan Lalar

“Kami sepakat untuk islah dan mencabut laporan, karena tidak di pungkiri semua terjadi akibat dampak emosiaonal personaliti di kumpulan masa ke dua belah pihak yang mengakibatkan sikologi negatif dan sangat rentan terprovokasi, maka dari itu kami sepakat mencabut setiap laporan dari kedua belah pihak,” pungkasnya (Brata)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here