KSB (Obormerah news.com)- Kepala Kecamatan Taliwang Aku Nur Rahmadin S.pd yang di dampingi Danramil 1628-01/Taliwang Kapten Inf I Nyoman Suarka dan Kapolsek Taliwang AKP M.Fatoni SH, menggelar rapat mediasi dengan kepala Desa Labuhan Lalar, Tokoh Masyarakat dan kedua belah pihak yang di mediasi, bertempat di  Lantai Dua Aula Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat, Rabu (27/5/2020) pukul 14.00 Wita.

Baca juga : Tabrak Kucing Dipercaya Bawa Sial, Seorang Pengendara Motor Asal Tasela Memilih Nyungseb di Jalan

Kepala Kecamatan Taliwang, Aku Nur Rahmadin, S.Pd. menuturkan hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya konflik masyarakat di Desa Labuhan Lalar, oleh karena itu pihaknya beserta Danramil 1628-01/Taliwang dan Kapolsek Taliwang berinisiasi mengambil langkah untuk menengahi ke dua belah pihak yang di duga berseteru guna mencari solusi terbaik untuk ke dua belah pihak sehingga tercipta kerukunan kembali di kedua belah pihak” tuturnya.

Dari pantauan awak media di saat mediasi berlangsung kedua belah pihak di berikan waktu dan kesempatan yang sama oleh moderator yaitu Camat Taliwang, Aku Nur Rahmadin S.pd, untuk menyampaikan pendapatnya masing-masing yang di wakili oleh satu orang perwakilan sebagai juru bicaranya yaitu Rahmanuddin dan Jafar guna mencapai kata sepakat dan mupakat hingga tercipta kembali perdamaian, kerukunan dan sama sama bersinergi membangun Desa Labuhan Lalar untuk 5 tahun  ke depan.

Adapun pada season pertama mediasi tersebut menghasilkan beberapa kesepakatan dasar, yaitu 1, Bahwa tidak akan menggunakan media sosial dalam menyampaikan kritikan atau bahasa lainnya yang dapat mengganggu kondisi stabilitas daerah. 2. Apabila ada kritikan atau masukan, maka akan menyampaikan langsung kepada pemerintah desa atau pada tingkat diatasnya. 3. Kedua belah pihak bersepakat untuk berdamai dan berjanji membangun Desa Labuhan Lalar secara bersama-sama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here