KSB (Obormerahnews.com)-Selasa, 2 Juni 2020. Bupati Sumbawa Barat ikut menghadiri sekaligus memimpin rapat tentang eksplor pendapatan dalam rangka Perubahan APBD Tahun 2020. Rapat dilaksanakan di Ruang Rapat Kantor BPAD KSB, untuk membahas sumber pendapatan untuk memastikan beban belanja tahun anggaran 2020 bisa diselesaikan.

Oleh karena itu semua potensi Pendapatan Daerah harus di Eksplor secara maksimal. Antara lain Potensi Pendapatan tersebut adalah dari BPHTB, Sewa Bandara, Penjualan Aset Daerah yang masuk dalam Kawasan Smelter yang sudah disetujui DPRD KSB dan sekarang sedang dalam penilaian appraisal.

Selain itu potensi pendapatan daerah yang berasal dari Perubahan Izin usaha pertambangan PT. AMNT yang semula Kontrak Karya (KK) menjadi Izin Usaha Pertambangan Khusus (IUPK) dimana didalamnya terdapat hak-hak Daerah Penghasil.

Dalam arahannya Bupati menginstruksikan kepada Kepala BPAD untuk segera menindaklanjuti hasil rapat tersebut sehingga pada saat penyusunan APBD Perubahan tahun 2020 bisa didapatkan tambahan anggaran dengan target bisa mencapai angka lebih kurang 1 (satu) Triliun. “Saya sampaikan melalui rilis ini, sebagai pemberitahuan awal kepada masyarakat khususnya para pengusaha agar mengetahuinya dan segera mempersiapkan diri”. Kata Bupati.

Baca juga : PORTAL Desak DPRD Bentuk Pansus Telusuri Anggaran Dana Covid-19 Diduga Ada Kongkalikong, Ketua DPRD Berjanji Akan Dibawa Ke Bamus

Ikut hadir mendampingi Bupati, Sekda KSB, Asisten Ekonomi & Pembangunan, Kepala Badan Pendapatan dan Aset Daerah ( BPAD) dan jajarannya, Kabag Ekonomi Pembangunan, serta Kabag Protokol & Komunikasi Pimpinan. (Prokopim/Rilis/77/VI/2020)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here