Kab.Tasik (obormerahnews.com)-Polsek Sodonghilir Kab.Tasikmalaya menggelar istighosah dalam rangka mendoakan Indonesia agar aman dari wabah Corona,

Baca juga : Kapolres Majalengka Pimpin Upacara Korps Kenaikan Pangkat Pengabdian 3 Anggota

Pasalnya Polri mengintruksikan agar setiap anggotanya yang beragama Islam menggelar istighosah secara virtual di rumahnya masing-masing, termasuk di jajaran Polsek Sodonghilir.

Pelaksanaan istighosah yang berlangsung pukul 8.30 WIB ini, disiarkan langsung secara virtual melalui aplikasi zoom. Sehingga, istighosah tersebut dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia.

Kegiatan istighosah tersebut ini dipimpin langsung Kapolsek Sodonghilir AKP Mochamad Sapari dihadiri Camat Sodonghilir, Anggota Babinsa dan Tokoh Masyarakat juga turut ikut secara virtual dalam kegiatan ini.

Pada pelaksanaannya, kata Sapari, anggota yang mengikuti istighosah ini membaca Asmaul Husna sebanyak 7 kali, Salawat Thibil Qulub 41 kali, doa Likhomsatun 41 kali serta ditutup dengan doa bersama.

Baca juga : Gubernur NTB Ajak Wartawan & Penulis Sampaikan Informasi Positif di Tengah Pandemi

“Istighosah secara virtual ini juga merupakan sosialisasi pentingnya penerapan sosial distancing maupun physical distancing di tengah wabah corona yang mengancam bangsa kita. Semoga musibah ini cepat berlalu dan kita diberikan keselamatan dan kesehatan,” pungkasnya.(Ade Danang)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here