Majalengka (obormerahnews.com)-Siang ini personel Polsek Malausma Polres Majalengka Polda Jabar bersama Koramil Bantarujeg dan Masyarakat sekitar melakukan gotong-royong atau kerja bakti membersihkan material longsor yang menimpa rumah milik bapak Hasan (60) Blok Babakan RT 1 RW 1 Desa Cimuncang dan rumah milik Ibu Dioh (72) dan menjebol samping rumahnya.

Baca juga : Adanya Isu Makzulkan Presiden RI, Masyarakat Nelayan Palabuhanratu Menolak Keras

Terlihat Kapolsek Malusma IPTU Agus Malik beserta Anggota dan Anggota Koramil semuanya bahu-membahu dengan penuh semangat membersihkan material longsoran tanah yang menimpa kedua rumah tersebut.

Kapolsek Malausma Polres Majalengka IPTU Agus Malik juga mengatakan, kami ikuti kerja bakti bersama Anggota Koramil dan masyarakat ini adalah tindak lanjut dari kejadian bencana alam tanah longsor yang terjadi kemarin sore. Melihat kondisi di tempat kejadian tanah tebing yang cukup curam dan berada persis disamping rumah korban.

“Kami dari Polsek Malusma Polres Majalengka Bersama Koramil dan masyarakat ikuti kerja bakti ini adalah tindak lanjut dari kejadian bencana alam tanah longsor yang terjadi kemarin sore. Sesuai pengecekan kondisi di tempat kejadian bahwasanya tanah tebing yang berada persis disamping rumah korban cukup curam dan banyak material longsor yang menimbun rumah tersebut,” kata IPTU Agus Malik.

Dengan demikian kerja bakti untuk pembersihan material longsor harus segera dilaksanakan, karena dikhawatirkan ketika hujan turun dengan lebat lagi memungkinkan terjadi longsor susulan, imbuhnya.

Ditempat terpisah Kapolres Majalengka AKBP Dr.Bismo Teguh Prakoso membenarkan apa yang telah dilakukan anggotanya untuk lakukan cek lokasi kejadian bencana tanah longsor sekaligus mengikuti kerja bakti di tempat kejadian. “Ya benar, anggota lakukan cek lokasi kejadian bencana tanah longsor di Desa Diguncang Kecamatan Malausma sekaligus mengikuti kerja bakti disana,” ujarnya.

Baca juga : Doakan Bangsa, Polsek Sodonghilir Gelar Istighosah

Hal tersebut merupakan bentuk quick respon kami terhadap informasi. Dan diharapkan kepada masyarakat apabila mengetahui adanya kebencanaa bisa melaporkan kejadian ke posko siaga bencana Kabupaten Majalengka, sehingga nantinya kita semua bisa gerak dan segera tertanggulangi, tukasnya. (Deny)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here