Kab. Sukabumi (obormerahnews.com)- Menyikapi adanya ajakan di media sosial (medsos) untuk menurunkan atau memakzulkan Presiden RI Joko Widodo, masyarakat nelayan Cipatuguran, Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi menolak keras.

Pantauan dilapangan, ratusan masyarakat nelayan Cipatuguran memegang masing-masing satu huruf, yang jika dirangkaikan menjadi sebuah tulisan “Kami Nelayan Sukabumi Menolak Dengan Keras Ajakan Aliansi/Organisasi Untuk Menurunkan Presiden jokowi #savejokowi”.

Tokoh Nelayan Palabuhanratu, Ibong mengatakan, masyarakat nelayan Cipatuguran sangat tidak mendukung dengan adanya ajakan untuk menurunkan Presiden RI.

“Saya mewakili nelayan Cipatuguran, mendukung Presiden Joko Widodo,” ujar Ibong, kepada awak media, Rabu (10/6/2020).

Ia menegaskan, adanya ajakan-ajakan yang ramai di medsos, pihaknya sangat tidak mendukung.

“Saya sangat tidak setuju kalau mau menggulingkan pak Joko Widodo. Bagi saya pribadi dan nelayan yang ada di Palabuhanratu siap membantu Presiden Joko Widodo sampai tuntas,” jelasnya.

Hal senada disampaikan Ketua Rukun Nelayan Cipatuguran, HNSI Kabupaten Sukabumi, Sudiarto Bahari, bahwa pihaknya menolak ajakan-ajakan orang yang tidak bertanggungjawab untuk menurunkan Presiden yang sah.

“Ini adalah Presiden pilihan rakyat, pilihan kita bersama. Kami betul-betul menolak (ajakan makzulkan Presiden),” terang Sudiarto, yang akrab disapa Bowo.

Ia berharap, kepada Presiden agar terus melanjutkan program-program yang sudah benar-benar dirasakan oleh masyarakat khususnya masyarakat nelayan.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat nelayan di seluruh Indonesia, agar jangan terpancing dengan isu-isu yang tidak bertanggung jawab. Mari kita tetap pertahankan NKRI,” pungkasnya. (Hery)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here