Majalengka (obormerahnews.com)-Pemerintah Kabupaten Majalengka melalui Tim Gugus Covid-19 melakukan test Swab pertama kali di Kabupaten Majalengka, dilaksanakan di halaman Kantor Dinkes Majalengka.

Baca juga : Kapolda NTB Apresiasi Soliditas TNI-Polri di Lombok Barat

Kegiatan Test Swab tersebut, telah ditinjau langsung oleh Bupari Majalengka DR. H. Karna Sobahi M. M. Pd, Kamis, (11/06/2020). Didampingi Wabup Tarsono D Mardiana, ketua DPRD Majalengka, Forkopimda dan para Kepala OPD  dengan menggunakan standar protokol Kesehatan.

Karna Sobahi pada kesempatan tersebut mengatakan, tes Swab ini upaya gerak cepat dari tim gugus Covid-19, yang kita bentuk untuk mengidentifikasi dengan mengklasifikasi masyarakat, yang terdiri dari OTG dan ODP sebanyak 60 orang.

“Pemkab Majalengka melakukan sistemik dan tidak sembarangan, melainkan mereka yang punya riwayat dan kontak dengan positif covid 19. Dengan bekerja sama dengan Fakultas Kedokteran Swadaya Gunung Jati yang lebih memudahkan menerima hasil dalam waktu lebih cepat. Dan kita mencoba petakan dulu dengan wilayah-wilayah yang rentan terkontinasi Covid-19,” jelasnya.

Bupati menambahkan, Adaptasi Kebiasaan Baru (ABK) ini merupakan gerakan yang tidak lagi bertumpu kepada gugus tugas Polres Majalengka, Kodim 0617 dan tim gugus lainnya untuk mengamankan. Melainkan masing-masing dan ikut juga mengamankan orang lain melalui himbauan, teguran dengan ajakan hidup sehat cuci tangan, jaga jarak tidak berkerumun dan pake masker.

Baca juga : Polsek Pujut Bubarkan Arena Judi Sabung Ayam

“Mulai dari semua tempat tempat ibadah, dan fasilitas umum dengan gerakan sapa warga dan memberikan masker bagi yang tidak pake masker. Seluruh OPD mau kemana-mana akan saya bekali dengan pake masker untuk mengedukasi dan memberi pemahaman AKB kemudian solusi memberikan masker kepada masyarakat yang tidak pake masker,” ungkap Bupati.(Deny)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here