KSB (Obormerahnews.com)-Satlantas Polres Sumbawa Barat melaksanakan pelatihan program keselamatan 2020 bagi para supir, ojek, kusir cidomo yang terdampak covid-19 di aula Endra Dharmalaksana Mapolres Sumbawa Barat, Kamis (11/6/2020), Pukul 08.00 Wita.

Baca juga : Dicecar Aspirasi Warga Cikelat, Ketua Fraksi Partai Demokrat Minta Pemkab Akomodir Hasil Reses

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono S.I.K.,MH melalui PS.Paur Subbag Humas Polres Sumbawa Barat Bripka Mayadi Iskandar menjelaskan, Pelatihan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya pengguna jalan yakni para pengemudi, para ojek, kusir cidomo yang beroperasi di wilayah Kabupaten Sumbawa Barat” jelasnya.

Lanjutnya, kegiatan tersebut di pimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Sumbawa Barat IPTU Putu Gede Caka PR S.I.K yang di dampingi oleh KBO Sat Lantas Polres Sumbawa Barat, IPDA Pulung Anggara S.Trk dan memberikan pengarahan dan pemahaman kepada sejumlah supir, tukang ojek dan kusir Cidomo tentang keselamatan dalam berlalulintas.

Kasat Lantas Polres Sumbawa Barat IPTU Putu Gede Caka PR S.I.KĀ mengatakan,” kegiatan tersebut juga untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan para pengemudi dan ojek tentang keselamatan berlalu lintas,” ujarnya.

Selain memberikan pemahaman kepada para supir, dan tukang ojek mengikuti praktek safety riding sebelum mendengar pengarahan dari KBO Sat Lantas Polres Sumbawa Barat.

Baca juga : Keren, DPRKPLH Kab.Ciamis Luncurkan Inovasi Bank Sampah

Para peserta juga tidak lupa diberikan pemahaman tentang pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (Covid -19),agar selalu menggunakan sabuk pengaman, gunakan Helm standar SNI dan selalu memakai maskerĀ  saat berkendaraan.(DND)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here