KSB (Obormerahnews.com)-Polres Sumbawa Barat melaksanakan kegiatan rapid test gratis, melalui Urusan Kesehatan Bagian Sumberdaya Polres Sumbawa Barat, Kamis (18/6/2020), pukul 7.30 Wita.

Baca juga : Kapolda NTB Terjun Langsung Bagikan Paket BALASA di Gili Matra Lombok Utara

Rapid test dilaksanakan sebagai bagian dari peringatan Hari Bhayangkara ke 74 dan dalam rangka mencegah penyebaran covid-19 di Kabupaten Sumbawa Barat.

Sebelum dilakukan pemeriksaan rapid test, warga harus melakukan cek suhu badan, Registrasi, pengambilan sampel darah.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono S.I.K.,MH melalui PS Paur Subbag Humas Polres Sumbawa Barat Bripka Mayadi Iskandar menjelaskan, kegiatan rapid test diperuntukan kepada seluruh warga Kabupaten Sumbawa Barat dan pelaku perjalanan luar wilayah yang terdata oleh posko Covid-19.

“Kegiatan ini kerjasama Dokes Polres Sumbawa Barat dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sumbawa Barat yang dipimpin oleh dr Darmawansyah,” jelasnya.

Usai dilakukan rapid test, hasilnya sebanyak 82 orang tersebut dinyatakan non reaktif.

Selama kegiatan berlangsung, warga yang mengikuti rapid test wajib mengenakan masker menjaga jarak atau physical distancing.

Baca juga : Penuhi Pelayanan Kesehatan Ibu dan Bayi, Bupati Lantik 152 Bidan

Harapannya, rapid test dapat melayani masyarakat yang ingin mengecek kesehatan atau yang membutuhkan hasil rapid test untuk keperluan tertentu,” pungkasnya.(DND)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here