Kab. Sukabumi (obormerahnews.com)- Kehadiran Pers Sukabumi Ngahiji (PSN) sangat di apresiasi dan mendapat pengakuan dari berbagai kalangan. Pasalnya, PSN ini merupakan sebuah organisasi wartawan pertama yang membawa ikon Sukabumi ke kancah nasional.

Salah satunya, ucapan apresiasi tersebut datang dari anggota Komisi II DPRD Kabupaten Sukabumi dari Fraksi Partai Golkar, H. Ujang Abdurrahim Rochmi yang akrab disapa H. Batman, hingga memfasilitasi tempat untuk rapat persiapan deklarasi PSN.

“Acara rapat dan silaturahmi ini merupakan kesempatan yang istimewa bagi saya. Karena bisa berkumpul dan bertukar pandangan dengan rekan-rekan wartawan,” ungkap H. Batman, saat memberikan sambutan pada rapat PSN di Villa Batman Geopark-Ciletuh, Minggu (5/7/2020).

Ia menuturkan, bahwa media merupakan kebutuhan vital sebagai sumber informasi dan kontrol sosial. Menurutnya, dengan peran media, Geopark-Ciletuh bisa besar dan terkenal seperti sekarang.

“Saya mengajak kepada anggota PSN untuk terus menjalankan peran dan fungsinya untuk memajukan daerah. Termasuk mempromosikan Geopark,” imbuhnya.

Ditempat terpisah, hal senada disampaikan Dandim 0622 Kabupaten Sukabumi, Letkol Arm Suyikno yang turut memberi penghargaan terhadap organisasi PSN yang disebutnya sebagai jendela informasi.

“Sebagai jendela informasi, wartawan patutnya mendapatkan apresiasi yang tinggi. Bagi kami, wartawan adalah mitra. Untuk itu, kami sangat berterimakasih atas peran serta yang telah dilakukan oleh wartawan. Khususnya wartawan yang tergabung di PSN dalam pemberitaan kegiatan-kegiatan positif dari TNI,” terangnya.

Ia berharap, kedepannya organisasi ini bisa terus besar dan berkembang serta menyajikan berita-berita yang faktual dan berimbang kepada khalayak ramai.

Banyaknya pujian dan apresiasi yang datang dari berbagai kalangan, tidak membuat Ketua Umum PSN, Iwan Sugiyanto merasa jumawa.

“Saya sangat berterimakasih atas apresiasi dan support yang datang dari berbagai kalangan terhadap PSN. Secara pribadi sangat saya hargai, tetapi secara organisasi kami tidak merasa lebih tinggi dari organisasi kewartawanan yang lain,” tuturnya.

Iwan menjelaskan, tujuan mendirikan organisasi PSN ini tidak untuk mencari rival atau lawan tanding bagi organisasi yang lainnya. Bahkan dirinya mengajak semua bersatu untuk memajukan wartawan dan pemerintahan.

Terkait banyaknya wartawan dari luar daerah yang ingin bergabung di PSN, Iwan Sugiyanto mengatakan akan mengadakan rapat pengurus terkait hal tersebut.

“Mungkin saat ini kami akan fokus dulu dalam membenahi organisasi, supaya lebih kuat lagi. Apalagi tanggal 25 Juli mendatang, kami akan mengadakan deklarasi dan itu sangat membutuhkan pemikiran dan kerja yang sangat keras. Untuk itu pengembangan organisasi untuk luar Sukabumi, seperti Bogor, Cianjur maupun daerah lainnya kami akan mengadakan rapat pengurus untuk membahas hal tersebut,” pungkasnya. (Hery)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here