KBB (obormerahnews.com)-Mulai Geliat Jabatan Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Bandung Barat mulai jadi incaran. Informasi yang merebak di kalangan para kepala desa, ada tiga nama yang disebut-sebut bakal meramaikan bursa Ketua Apdesi tersebut.

Kades Sukajaya Kecamatan Lembang Asep Cahya, Kades Cipatat Kecamatan Cipatat Darya Sugangga dan Kades Bunijaya Kecamatan Gununghalu H Jamil.

Tiga nama inilah dipastikan maju sebagai kandidat Ketua Apdesi tersebut.

Menanggapi itu, Ketua Apdesi KBB yang juga Kades Singajaya Kecamatan Cihampelas, Ghozin Kurnia mengatakan, tiga nama itu sudah cukup mewakili wilayahnya. Utara terwakili oleh Asep Cahya, barat ada Darya Sugangga dan selatan oleh H Jamil.

Ghozin enggan menyebut jagoannya, karena itu menyangkut rahasia pribadinya. Baginya, siapapun yang jadi Ketua Apdesi KBB ke depan harus bisa mewakili aspirasi para kades.

“Kefigurannya harus kuat. Tidak yes man, tapi harus bisa menjembatani aspirasi para kades untuk kemajuan daerahnya,” ujar Ghozin, saat dihubungi, Kamis (9/7/2020).

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) KBB Wandiana berharap pengurus APDESI KBB ke depan bisa mensukseskan penyelenggaraan tata kelola penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, kemasyarakatan pemerintahan desa menuju pemberdayaan masyarakat dan kesejahteraan masyarakat.

“Dengan adanya pengurus APDESI di tingkat desa, kecamatan dan tingkat KBB bisa memudahkan komunikasi untuk saling bertukar informasi, penyelarasan program program kegiatan pemerintahan desa,” ujarnya.

Menurutnya, hingga saat ini banyak program pemerintah untuk pemberdayaan masyarakat pedesaan, baik program dari pemerintah pusat, propinsi maupun tingkat KBB.

“Perlu kesinambungan antara pemdes dengan pemerintah KBB, propinsi maupun pusat dalam pelaksanaannya termasuk pelaksanakan Permendes No.11 Tahun 2019 ,” pungkasnya.(Ogut)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here