Bekasi (obormerahnews.com)-Sat Reskrim Polsek Bantar Gebang Polres Metro Bekasi Kota berhasil amankan pelaku tindak kejahatan pencurian handphone milik RA warga kampung Ciketing Rt.001/007 Kelurahan MustikaJaya Kota Bekasi pada Senin lalu (13/7/2020, sekitar jam 03.00 Wib.

Kejadian bermula ketika korban berinisial RA sedang beristirahat (tertidur ) di teras depan rumahnya sambil meletakan hand phone disamping diriya.

Hal tersebut diketahui tersangka yang berinisial SK yang pada saat itu sedang berjalan disekitar tempat kejadian perkara (TKP) di wilayah kampung Ciketing Bantar Gebang.

Meilihat korbannya sedang tertidur lelap lalu tersangka SK langsung masuk ke dalam rumah korban dengan cara meloncat pagar rumah, kemudian tersangka mengambil Hp korban yang langsung dimasukan ke dalam kantong celananya.

Saat terbangun, korban lalu tersadar kalau hand phone miliknya telah diambil oleh tersangka SK yang langsung melarikan diri, mengetaui perbuatan tersangka lalu korban mengejarnya sambil berteriak “maling-maling” yang dibantu oleh warga sekitar. Akhirnya tersangka berhasil diamankan dan langsung diserahkan ke polsek Bantar Gebang berikut barang bukti Hand phone merk Oppo V5 .

Dari hasil keterangan Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari dalam siaran pers nya Rabu (22/7/2020). Atas perbuatannya tersebut, pelaku dikenakan Pasal 362 KUHP karena telah bermaksud memiliki sebagian atau seluruhnya harta orang lain dengan ancaman kurungan paling lama 5 tahun penjara (Andi)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here