Kab.Tasik (obormerahnews.com)-Fakta mengejutkan diperoleh beberapa warga Desa Cintawangi Kecamatan Karangnunggal Kab.Tasikmalaya terungkap ada sekolah yang melaksanakan pembelajaran tatap muka walau daerah tersebut bukan zona hijau melainkan zona Kuning.

Baca juga : Pastikan Tidak Ada Pelanggaran PSBB Proporsional, Wakapolres Majalengka Pantau Swalayan Toserba Kadipaten

Menurut laporan Ketua Pemuda Desa Cintawangi, Kepala Desa Cintawangi menginstruksikan seluruh siswa PAUD/TK Cintawangi masuk Padahal Bupati Tasikmalaya melalui Dinas Pendidikan Kab.Tasikmalaya sudah memberikan instruksi agar sekolah-sekolah khususnya TK dan SD tak dibuka. Sebab jelas-jelas melanggar SKB 4 Menteri.

“Saya heran dengan sekolah tersebut kenapa kepala sekolahnya tidak mentaati aturan surat edaran dari bupati,”Beber Rizky, Senin (10/8/2020)

Rizky mengaku bingung dengan kepala desa Cintawangi kenapa beliau tidak menegur kepala sekolahnya, apa mungkin dikarenakan kepala sekolahnya adalah istri kepala desa Cintawangi.

Lanjut Rizky, kepala desa seharusnya mentaati aturan aturan yang di terapkan oleh pemerintah pusat maupun daerah, saya selaku orang tua murid sangat keberatan dengan keputusan kepala sekolah tersebut karena kepala sekolah tidak menimbang dan khawatir terhadap anak didiknya.

Rizky selaku orangtua murid mengancam akan segera melaporkan sekolahan itu kepada dinas pendidikan kab.Tasikmalaya.

“Saya sangat khawatir dengan anak saya dan anak anak yang lainnya,lantas jika ada salah satu murid yang terdampak saya meminta pertanggung jawaban kepada siapa? kepada kepala sekolah mending kalo beliau bertanggungjawab.kalau tidak ini tanggungjawab siapa? dinas pendidikankah,” Ucapnya

Rizky berharap kepada Bupati kab.tasikmalay H ade sugianto bertindak tegas, bahkan dinas pendidikan pun akan saya minta klarifikasi tetang sekolahan ini.

Baca juga : Patroli Gabungan TNI Polri, Jamin Wilayah Hukum Polres Banjar Kondusif

Rizjy berjanji akan kawal masalah ini sampai Kadis pendidikan dan Bupati kab Tasikmalaya memanggil pihak sekolah PAUD/TK Desa Cintawangi,”Pungkasnya.(RD)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here