Kab. Sukabumi (obormerahnews.com)-Guna melaksanakan kegiatan Gerakan Siliwangi Cinta Tanah dan Air, Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi melakukan menyemprotan cairan pupuk BIOS 44 di Desa Cimanggu, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Senin (17/8/2020).

Baca juga : Kapolres Banjar Hadiri Upacara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 Secara Virtual

Kegiatan tersebut dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia, serta dalam rangka mendukung program ketahanan pangan dengan sasaran diantaranya pertanian dan perikanan.

Komandan Kodim (Dandim) 0622/Kabupaten Sukabumi, Letkol Arm Suyikno mengatakan, BIOS 44 merupakan cairan organik atau bio-organisme yang tujuannya untuk menyuburkan lahan pertanian.

“Selain untuk menyuburkan lahan pertanian, cairan ini juga bisa digunakan untuk lahan perkebunan dan perikanan,” ujar Suyikno, kepada obormerahnews.com, usai melaksanakan penyemprotan BIOS 44.

Ia menyampaikan, bahwa pemakaian produk ini diyakini mampu memberikan banyak manfaat, khususnya untuk dunia pertanian. Serta terbukti ampuh guna meningkatkan kesuburan tanah.

“Bios 44 merupakan bahan permentasi yang mampu mempercepat proses pembusukan materi organik lahan, dan sekaligus dapat meningkatkan kadar PH. Tanah menjadi kembali normal,” pungkasnya.

Baca juga : Dandim 0610 Sumedang Perintahkan Semua Jajaran Koramil Seprotkan Pupuk Bios 44 di Desa Naluk

Untuk diketahui, penyemprotan tersebut serentak dilakukan diseluruh jajaran Koramil di wilayah teritorial Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi. (Hery)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here