Kab. Sukabumi (obormerahnews.com)-Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-75, warga Kampung Nagrak 1, RT 04 RW 01, Desa Nagraksari, Kecamatan Jampangkulon, Kabupaten Sukabumi, menggelar berbagai perlombaan.

Baca juga : Sambut HUT RI Ke-75, Desa Randegan Wetan Adakan Baksos

Perlombaan yang digelar yakni lomba balap karung pakai helm, memasukan pensil dalam botol, koin Jeruk, joget karpet, tarik tambang, memecahkan balon dengan menutup mata, lari gendong istri dan panjat pisang.

Ketua Panitia HUT Kemerdekaan RI ke-75, Derry Tisna Nugraha mengatakan, ini salah satu wujud sebagai bangsa yang selalu mengenang dan mengingat sejarah perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan, yang diimplementasikan dengan cara memeriahkan.

“Perlombaan ini untuk mengenang perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan. Serta untuk menanamkan jiwa nasionalisme kepada ibu-ibu dan anak-anak dalam mengisi kemerdekaan,” ujar Derry, kepada Awak Media, disela-sela perlombaan, Selasa (18/8/2020).

Ia pun menyampaikan, meski suasana meriah namun para peserta maupun para penonton tetap mematuhi protokol kesehatan dan anjuran pemerintah.

Baca juga : Luar Biasa! Cinta NKRI, Warga Desa Mandalamekar Kibarkan Bendera Merah Putih di Tengah Sungai Ciwulan

“Semua peserta lomba maupun suporter yang hadir tetap mengikuti protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun antiseptik yang disiapkan panitia,” pungkasnya. (Rina)***

Editor : Heryanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here