Kab. Sukabumi (obormerahnews.com)- Kebakaran yang terjadi di Kampung Pojok Indah, RT 03 RW 15, Kelurahan/Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, mendapat perhatian dari anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi, Sylvie Gustiana Derin.

Baca juga : Kapolres Banjar Bersama Walikota Banjar Pantau Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka

Insiden kebakaran tersebut terjadi pada Rabu (2/9/2020) sekira pukul 16.15 WIB, dan menghanguskan bangunan rumah warga milik Mak Iyah (78).

Saat itu, Sekretaris Fraksi dari Partai Golkar tersebut sedang melakukan kegiatan santunan di daerah pemilihan (dapil) III, dan langsung mendatangi tempat kejadian untuk meninjau langsung korban sekaligus memberikan bantuan.

“Saya waktu itu sedang melakukan kunjungan santunan anak yatim piatu, keliling dapil III. Tiba-tiba warga teriak kebakaran, akhirnya saya langsung terjun kelokasi yang memang dekat sekali dengan tempat santunan,” ujar Sylvie, kepada obormerahnews.com, melalui pesan singkat aplikasi WhatsApp, Rabu (2/9/2020).

Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi itu pun menyampaikan, bahwa dirinya sudah berkoordinasi dengan pihak Kelurahan, supaya hal ini diajukan ke BPBD dan Dinas Sosial Kabupaten Sukabumi.

Baca juga : Ketua Paku Wangi Angkat Bicara Terhadap Pemerintah Provinsi dan Pusat, Agar Menghentikan Jenis Bansos Apapun

“Kebetulan kondisi rumahnya juga sangat tidak layak huni. Dan saya berharap pemerintah daerah melalui instansi teknis segera bergerak turun tangan untuk mengambil kebijakan penanganan, baik itu korban hingga tempat tinggalnya,” pungkasnya.(Hery)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here