Jakarta (obormerahnews.com)-Direktorat Polisi Pamong Praja (Pol PP) dan Perlindungan Masyarakat (Linmas) melaporka hasil kunjungan Direktur Pol PP dan Linmas Bernhard E Rondonuwu dengan Deputi Bidang Logistik dan Peralatan Dra. Prastina Dewi.

Baca juga : Kasus LF dan CP, Ketua KPAI Minta Polisi Proaktif, Dedi Supriadi Sebut Kadis KB dan P3A Pangandaran ‘Ngaco’

“Tujuan dilakukannya kunjungan adalah, Satuan Polisi Pamong Praja merupakan salah satu perangkat daerah yang tergabung dalam Satuan Tugas Penanggulangan Covid-19 di daerah, dimana tugas-tugas yang dilakukan seperti sosialisasi dan edukasi dalam penerapan protokol kesehatan serta melakukan penegakan hukum bagi pelanggar protokol kesehatan,” terang Bernhard, dalam keterangan tertulis yang diterima obormerahnews.com, Selasa (8/9/2020).

Ditambahkan, melihat dinamis dan semakin beratnya tugas yang diemban, Direktur Pol PP dan Linmas mencoba menginisiasi pengajuan permintaan masker berjumlah 38.640 buah dan hand santizer 38.640 buah kepada BNPB melalui Deputi Bidang Logistik dan Perlatan untuk diserahkan kepada anggota Satpol PP di daerah.

“Hal itu untuk mendukung pelaksanaan tugas di lapangan. Adapun daerah-daerah yang akan diberikan adalah Provinsi Jawa Barat ( Kabupaten Cirebon dan Kota Cirebon), Provinsi Jawa Tengah (Kabupaten Pemalang, Kabupaten Brebes, Kabupaten Tegal, Kabupaten Tegal, Kabupaten Klaten, Kabupaten Semarang, Kota Semarang, Kota Surakarta), Provinsi Jawa Timur (Kabupaten Madiun, Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Malang, Kota Malang, Kota Mojokerto, dan Kota Surabaya),” urai Bernhard.

Ia juga menjelaskan, Deputi Bidang Logistik dan Peralatan, Dra. Prastina Dewi telah memberikan respon baik untuk pengajuan permintan masker dan hand santizer dan bersedia untuk menyiapkan kebutuhan-kebutuhan sesuai dengan pengajuan permintaan.

Baca juga : Ketua Geopark Galunggung Sebut Pariwisata Merupakan Lokomotif Provinsi Jawa Barat

“jadi Kementerian Dalam Negeri melalui Ditjen Bina Adwil menginisiasi pengajuan permintaan masker dan hand sanitizer untuk diberikan kepada Satpol PP kab/kota di Provinsi Jabar, Jateng dan jatim sebagai bentuk dukungan pelaksanaan tugas dalam penanganan Covid-19,” tandasnya. (Abas)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here