Kab.Tasik (obormerahnews.com)-Seorang Bendahara P3A di Tasik Selatan kemarin membeberkan pengakuanya soal dana komitmen 30 persen. Ia menyebut Tim pengusung yang mengaku tim Hj Nurhayati dalam menyunat 20 proyek swakelola P3A itu bisa meraup untung ratusan juta rupiah.

Baca juga : Kapolda NTB Membuka Peningkatan Kemampuan Fungsi Humas

Pengusung yang mengatasnamakan dari Tim Hj Nurhayati diduga meminta, menerima atau memotong dana proyek irigasi dari 20 kelompok tani sebesar 30 dari termin pertama 70 persen

Kata dia, Modus yang digunakan oleh Pengusung yakni dengan melakukan beberapa kali pertemuan baik resmi atau tidak dengan para Kelompok tani.

Lebih lanjut, dia mengatakan, saat mau pencairan 70 persen, pihak pengusung sudah menunggu di depan Bank BRI pasalnya ketua P3A dipaksa harus memberikan komitmenya sebesar 30 persen.

“Ya benar setelah pencairan di Bank BRI pengusung yang mengatasnamakan tim Hj Nurhayati langsung meminta uang komitmen 30 persen tidak boleh kurang,” Ucap Bendahara P3A yang enggan namanya di buka, Minggu (6/9/2020)

Dia menyebutkan untuk gelombang ke-2 yang baru cair program P3A yang diusung tim Hj Nurhayati ada sekitat 20 kelompok tani di Tasela,” Sebutnya..

Hal itu dibenarkan oleh P3A asal Kecamatan Sodonghilir yang enggan identitasnya dibuka kepada obormerahnew.com mengatakan bahwa P3A Desa Parumasan dan desa Cipaingeun disunat 30 persen oleh pengusung yang mengatasnamakan tim Hj Nurhayati.

Baca juga : Sosialisasi P4GN Kepada Anggota Kodim 1628/ Sumbawa Barat dan Persit KCK Cab XLIV/ Sumbawa Barat

” Bukan rahasiah umum lagi, hampir setiap tahun kalau ada proyek P3A pasti dari pengusung minta uang komitmenya sebesar 30 persen, kalau tidak mau ya tidak dapat program,”Pungkasnya.

Sementara itu, Pegiat Anti Korupsi Dedi Supriadi mengatakan bahwa Semua akan kita buktikan di pelaporan, ada benang merah dengan pelaporan P3A tahap satu, program ini selalu jadi bacakan, saatnya APH bergerak untuk menindak secara hukum, kami tak akan banyak bicara, tapi akan segera melaporkan kejadian ini.(Tim)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here