Kab. Sukabumi (obormerahnews.com)- DPRD Kabupaten Sukabumi kembali menggelar rapat paripurna di Ruang Rapat Utama Gedung DPRD Kabupaten Sukabumi, Komplek Perkantoran Jajaway Palabuhanratu, Selasa (15/9/2020), membahas dua agenda.

Baca juga : Dipimpin Kapolres Majalengka Patroli Malam Skala Besar Operasi Yustisi Penegakan Protokol Kesehatan

Agenda pertama, Pengambilan Keputusan Atas Raperda Tentang Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Precursor Narkotika.

Serta, agenda kedua Penandatanganan Kesepakatan Antara DPRD Dengan Bupati Terhadap Kebijakan Umum Perubahan APBD dan Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUPA-PPAS) Tahun 2020.

“Kami memohon untuk segera dilembar daerahkan perihal narkoba dan juga dijadikan sebuah Perda didalam pencegahan narkoba,” ujar Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara, kepada awak media, usai rapat paripurna.

Politisi Partai Gerindra itu pun berharap, Perda ini bisa bermanfaat untuk masyarakat Kabupaten Sukabumi. Karena menurutnya, narkoba adalah salah satu perusak tunas-tunas bangsa.

“Terkait penanganan narkoba didalam Perda, kami sudah membahas melalui Komisi IV. Dan tadi sudah ada penyampaiannya untuk perlakuan khusus terhadap pemakai dan pengedar harus dibedakan,” imbuhnya.

Sementara, lanjut Yudha, perihal penandatanganan kesepakatan mengenai rencana anggaran perubahan untuk tahun 2020, selanjutnya akan ada pembahasan-pembahasan lebih kepada pembahasan teknis.

Baca juga : Dipimpin Kapolres Majalengka, Polres Majalengka Kembali Gelar Operasi Yustisi Penegakan Protokol Kesehatan Di 3 titik

“Selain itu, mengenai anggaran-anggaran perubahan ini nanti di Perdakan dianggaran perubahan diakhir bulan September ini,” pungkasnya. (Hery)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here