KSB (Obormerahnews.com)-Karya Bhakti Pembersihan Rumah Ibadah dalam rangka memperingati HUT Ke -75 Tentara Nasional Indonesia Tahun 2020 di Wilayah Kodim 1628/ Sumbawa Barat, Rabu (23/9) .

Baca juga : Viral Warga berdatangan mendengan kabar “Pohon Jati Keramat” akan di Bongkar Kontraktor

Karya Bhakti Pembersihan Rumah Ibadah tersebut di Wilayah Kodim 1628/ Sumbawa Barat di laksanakan di tiga wilayah Koramil, yaitu di Koramil 01 / Taliwang, Koramil 02 / Sekongkang dan Koramil 03/ Seteluk.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 1628/ Sumbawa Barat, Letkol Czi Sunardi ST., M.I.P, tiba di lokasi Karya Bhakti Pembersihan Rumah Ibadah di Masjid Baiturrachim Dusun Tatar Desa Benete Kecamatan Maluk Kabupaten Sumbawa Barat pada pukul 07.30 Wita dan di sambut oleh Danramil 1628 – 02/Sekongkang Kapten Cba Agus SH, Camat Maluk Anugerah, Sekcam Hendra jaya, Kasi Trantib Abdul Najib, mewakili Kapolsek Maluk, Kanit Reskrim Polsek Maluk IPTU I KT Bagiastra, Pasiter Kodim 1628/ Sumbawa Barat Kapten Inf Ahmad Baidawi, Danpos TNI AL di wakili oleh Serda Keu Hadi Sutrisno dan anggota Praka Fibri, Kepala Desa Benete Sirajuddin, Sekdes Syahril, Ketua BPD Benete Syamsul Hidayat SE, Agen PDPGR, Ibu – ibu PKK, Pengurus Masjid Salamuddin, Imam Masjid H Sabirin, Remaja Masjid Sumiati, Marbot Samrah 0, Babinsa Desa Benete Serda Ihwan, Bhabinkamtibmas Bripka Edi Purwanto,Anggota Koramil 02/ Sekongkang dan Anggota Polsek Maluk, Kadus Nangka Lanung, Kadus Jereweh, Kadus Tatar, Kadus Singa, Kadus Pantai dan para Ketua Rt, serta Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda.

Letkol Czi Sunardi ST., M.I.P langsung ikut berbaur melaksanakan Karya Bhakti di sekitaran area Masjid Baiturrachim Dusun Tatar Desa Benete.

Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Czi Sunardi ST., M.I.P mengatakan kegiatan Karya Bhakti pembersihan rumah ibadah ini dalam rangka untuk memperingati HUT TNI Ke -75 kita bersama-sama dengan masyarakat, rekan-rekan TNI,Kepolisian, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan dalam kegiatan ini ada tiga kegiatan di masing-masing Koramil, kalau di Koramil 01 /Taliwang di Masjid Nurul iman Desa Banjar Kecamatan Taliwang, Koramil 02/ Sekongkang di Masjid Baiturrachim ini yang saat ini kami tinjau dan kami cek di Desa Benete Kecamatan Maluk dan di Koramil 03/ Seteluk di wilayah Desa Kokarlian Kecamatan Poto Tano,” tutur Dandim.

Lanjutnya, ini kita lakukan sesuai dengan tema HUT TNI Ke-75 kita Sinergi untuk Negeri kita bersama – sama dengan masyarakat kita membersihkan rumah ibadah, dan itu merupakan salah satu cara untuk membentuk karakter anak bangsa, generasi muda, sangatlah penting dalam kita menjaga rumah ibadah baik itu Masjid, Gereja, pura dan yang lainnya,” ujar Dandim.

Letkol Czi Sunardi ST,. M.I.P menambahkan Karya Bhakti ini secara serentak di laksanakan tetapi waktunya saja yang berbeda – beda, batas waktunya sampai akhir bulan September, selain pembersihan rumah ibadah, juga ada kegiatan Bakti Sosial, Renovasi Rumah Purnawirawan, dan pada hari Jumat kita rencana membersihkan pantai balat dan lingkungan, bersinergi dengan masyarakat di pusatkan di tiang nam, membersihkan saluran drainase,” tetang Dandim 1628/ Sumbawa Barat.

Dandim mengungkapkan, sengaja saya menggunakan sepeda motor ke Desa Benete, sebagai mobilitas, selain kecepatan, saya juga  bisa melihat wilayah yang saya lewati mulai dari Makodim 1628/ Sumbawa Barat, sampai Dusun Tatar Desa Benete Kecamatan Maluk, saya bisa melihat kondisi Desa sekitarnya, bisa melihat, menyapa Masyarakat apakah mereka sudah taat dan sudah mematuhi protokol kesehatan Covid – 19,” pungkas Dandim 1628/ Sumbawa Barat.

Di tempat yang sama camat Maluk Anugerah mengatakan, kami selaku pemerintah kecamatan maluk, sangat bersyukur dan bangga dengan adanya Karya Bhakti pembersihan rumah ibadah dalam rangka memperingati HUT TNI Ke -75 Tahun 2020 di wilayah Kodim 1628/ Sumbawa Barat, apalagi kegiatan ini di pimpin langsung oleh Bapak Dandim 1628/ Sumbawa Barat Letkol Czi Sunardi ST., M.I.P,” terang Camat Maluk.

Ia menambahkan mudah – mudahan kegiatan seperti ini tidak berhenti disini, terus dan terus kita laksanakan lagi di tempat lain di 4 Desa di dalam wilayah Kecamatan Maluk ini.

” Selamat HUT TNI Ke- 75 Tahun 2020 , sesuai dengan tema sinergi untuk negeri, semoga TNI makin jaya dan semakin di cintai oleh rakyatnya,” tutupnya.

Selanjutnya pelaksanaan penanaman pohon kurma di depan halaman Masjid Baiturrachim Dusun Tatar Desa Benete yang di pimpin langsung oleh Dandim 1628/Sumbawa barat Letkol Czi Sunardi ST,.M.I.P dan di ikuti oleh Camat Maluk Anugerah dan Kapolsek Maluk yang di Wakili Kanit Reskrim IPTU I KT Bagiastra.

Baca juga : Satlantas Polres Majalengka Gelar Syukuran Dalam Rangka HUT Polantas Ke-65

Kegiatan Karya Bhakti pembersihan rumah ibadah ini dalam rangka memperingati HUT Ke 75 TNI Tahun 2020 di wilayah Kodim 1628/Sumbawa barat, dan Kegiatan Karya Bhakti ini melibatkan TNI, POLRI beserta instansi terkait dan Masyarakat Desa Benete.(DND)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here