KSB (Obormerahnews.com)-Operasi Yustisi penegakan protokol kesehatan Covid-19 sebagai Implementasi Inpres no 6 Thn 2020, Perda Prov. NTB No 7 Tahun 2020, Peraturan Kepala Daerah KSB no 41 Tahun 2020 yang diikuti oleh Anggota TNI-Polri dan Institusi terkait rutin di gelar di wilayah Hukum Polres Sumbawa Barat, tepatnya di simpang Eks Pos Lantas Kelurahan Kuang Kecamatan Taliwang Jumat (25/9), pukul 09.00 Wita.

Baca juga : Masih Banyak Warga Yang Melanggar Protokol Kesehatan Saat Ops Yustisi Di Jatitujuh

Dalam operasi yustisi gabungan TNI Polri dan Instansi terkait yang di pimpin oleh Kabag Ops Polres Sumbawa Barat AKP Iwan Sugiyanto SH, dan di dampingi oleh Paur Min Bag Ops Polres Sumbawa Barat IPTU Susanto, Paur Urkes Polres Sumbawa Barat IPTU Ika Hidayati, Kasiwas IPDA Pidada Narayana,Kabid P2d Sat Pol PP Alimuddin SH, Kasi penegakan Sat Pol PP Nasir, SH,Kasi tibum Sat Pol PP M. Sukri, Spd, Kasi mobilisasi dan pelatihan Mustamar, SH, Kasi Opdal Sat Pol PP Dimas, ST, Gabungan TNI-Polri dan Instansi terkait.

Dalam apel persiapan Operasi Yustisi penegakan protokol kesehatan Covid-19 yang di ambil oleh Paur Min Bag Ops Polres Sumbawa Barat IPTU Susanto menyampaikan kepada semua anggota yang terlibat dalam operasi ini di harapkan bisa bekerja sama yang baik.

Lanjutnya hal itu di lakukan untuk mendisiplinkan masyarakat agar tertib untuk penggunaan masker, Personil yang melaksanakan tugas dilapangan agar selalu bersikap humanis, selanjutnya  bertempat di Simpang Eks Pos Lantas Kelurahan Kuang KecamatanTaliwang Kabupaten Sumbawa Barat anggota gabungan melaksanakan Operasi Yustisi, sedangkan sangsi bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker yang terjaring dalam Operasi Yustisi di berikan berupa Sangsi denda, Sangsi sosial, dan Sangsi teguran.

Adapun Total Pelanggar yang terjaring pada operasi yustisi di simpang Eks Pos Lantas Kelurahan Kuang Kecamatan Taliwang yaitu;
1. Sangsi Denda : 5 Orang
2. Sangsi Sosial : 12 Orang
3. Sangsi Teguran : Nihil
4. Dengan Total Denda : Rp. 500.000 (lima Ratus Ribu Rupiah).

Baca juga : Masih Banyak Warga Yang Melanggar Protokol Kesehatan Saat Ops Yustisi Di Jatitujuh

Kemudian melaksanakan apel Konsolidasi yang di pimpin oleh Paur Min Bag Ops Polres Sumbawa Barat IPTU Susanto, dan kegiatan berakhir pada pukul 10.00 Wita.(DND)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here