Kab.Tasik (obormerahnews.com)-Mega proyek Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) KabupatenTasikmalaya, Penataan daya tarik wisata pantai Karang Tawulan di desa Cimanuk Kecamatan Cikalong yang pembangunannya menelan anggaran hampir Rp 893 juta diduga syarat dengan Kongkalikong.

Baca juga : Lagi, Tim Kejari Kab.Tasik Tangkap DPO Mantan Kades Kertanegla Kasus Menjual Jatah Raskin

Pasalnya proyek yang dikerjakan oleh CV Galunggung Bangun Kontruksi tersebut banyak ditemukan kekurangan dalam proses pembangunan dan Spek. Bahkan terkesan dikerjakan dengan tergesa-gesa.

“Ini kita lihat paket pekerjaan kontruksi dengan nilai kontrak yang tidak sedikit jumlahnya mencapai 893 juta cuma bikin bangunan istirahat, pagar dan tangga itu tidak sebanding dengan bukti ril dilapangan, paling proyek itu menghabiskan anggaran 450 juta,”beber LSM Pandika Epul Saepulloh, Sabtu (26/9/2020)

Epul menemukan aneka kejanggalan“Saya melihat pembangunan ini hanya berupa pembangunan tempat istirahat, pagar dan tangga” katanya.
.
Epul menduga, proyek ini sarat dengan kongkalikong. Apalagi ketika polsek dan Camat Cikalong secara bergiliran menginspeksi proyek ini.

Epul juga mencurigai hasil proyek ini tak sesuai dengan nilai anggaran. apalagi proyek ini dikerjakan sampai waktu malam. Ini semakin memantik kecurigaan dugaan adanya penyelewenangan juga menjadi persekongkolan CV Galunggung dengan Disparpora

Epul pun mencium ada Oknum Disparpora diduga ikut memainkan proyek ini karena proses lelang sudah dikondisikan dan perusahaan peserta lelang dikuasai oleh orang tertentu,”Pungkasnya.

Baca juga : Masih Banyak Warga Yang Melanggar Protokol Kesehatan Saat Ops Yustisi Di Jatitujuh

Sementara itu, pihak CV Galunggung dilokasi saat mau dikonfirmasi tidak ada yang mau memberikan tanggapanya. (Tim)***

.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here