Sumedang (obormerahnews.com)-Komandan Kodim (Dandim) 0610/Sumedang Letkol Inf. Zaenal Mustofa S.E.,M.Si terjun langsung ke setiap koramil untuk melaksanakan sosialisasi penerapan protokol kesehatan di tengah pandemi.

Baca juga : Kadiskominfo Kab.Majalengka Hadiri Kegiatan Diseminasi Optimalisasi Kinerja PPID di era Keterbukaan Informasi

Dalam kunjungannya, ia meminta anggotanya agar menjadi contoh masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan baik di kantor, di rumah maupun ketika beraktivitas di luar kantor.
Menurutnya, TNI harus bisa menjadi contoh dengan tetap melaksanakan 3M (memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak) pada setiap aktivitasnya. Dengan demikian upaya pencegahan covid-19 bisa terwujud.

“Kami lihat dulu di internal. Apa anggota kami sudah benar-benar menerapkan protokol kesehatan. Kalau anggota sudah mematuhi, maka bisa jadi contoh bagi warga,” ujar Dandim, Rabu (20/10/2020).

Menurutnya, pelaksanaan 3M harus jadi kebiasaan atau dilakukan terus menerus. Sebab pelaksanaan 3M adalah upaya tepat dalam memutus rantai covid-19.

“Sebenarnya jangan saat pandemi saja menjaga pola hidup sehat. Usahakan setiap hari,” ucapnya.

Dandim menambakan, dirinya meminta setiap anggota mampu memberikan pencerahan ke masyarakat akan pentingnya pola hidup sehat. Pola pendekatan ke masyarakat bisa dengan berbagai cara termasuk datang ke setiap rumah warga dengan itikad silaturahmi.
“Saat silaturahmi itu baru sampaikan pesan-pesan tentang hidup sehat, termasuk pelaksanaan 3M itu,” katanya.

Khusus kepada Babinsa, Dandim berpesan agar senantiasa menjaga semangat dalam setiap melaksanakan tugas di lapangan. Karena babinsa merupakan ujung tombak dari Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) di daerah,dan diharapkan babinsa didalam menjalankan tugas selalu bersinergi dengan bhabinkamtibmas,dan aparatur pemerintah diwilayah desa binaan masing masing.

Dandim juga mengatakan bahwa keberhasilan satuan maupun pimpinan tidak lepas dari peran serta dan kerja keras anggota dalam setiap melaksanakan tugas yang diberikan oleh negara.

Baca juga : Pupuk Subsidi Sulit Didapat, Kartu Tani Tidak Berfungsi, Dedi Supriadi: Diduga Ada Permainan Distributor Dengan Oknum Distan Kab.Tasik

“Keberhasilan seorang pemimpin dan keharuman nama satuan itu tidak lepas dari peran serta anggota di lapangan, oleh karena itu sebagai Babinsa hendaknya dapat berbuat baik terhadap masyarakat sehingga kita dapat diterima di antara mereka, itulah kekuatan sebagai aparat komando kewilayahan(Apkowil) dalam menjaga kedaulatan NKRI,”tuturnya.(Abas)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here