KSB (Obormerahnews.com)-Dua desa di Sumbawa Barat yaitu Desa Goa Kecamatan Jereweh dan Desa Benete Kecamatan Maluk sama-sama memiliki Bhabinkamtibmas yang Ulet atau kuat dan tidak mudah putus asa. 

Baca juga : Paska Di Tahan Walikota Tasikmalaya Oleh KPK , Yusup Menjalankan Tugas Pemerintahan.

Selain ulet, dua Bhabinkamtibmas yaitu di Desa Goa Briptu Lalu Zulkifli Hijrianto dan Desa Benete Bripka Edi Purwanto, mereka juga sangat loyal kepada warga binaannya.

Bukti loyalitas atau setianya mereka terlihat dari kegiatan rutin yang dilakukan kedua Bhabinkamtibmas tersebut. Bripka L Zulkifli melakukan sambang desa dan bertatap muka secara langsung dengan masyarakat dan staf desa setempat.

Hal yang sama juga dilakukan oleh Bripka Edi Purwanto, ia melakukan tatap muka dengan staf desa setempat untuk mengimbau tentang protokol kesehatan dan netralitas ASN dalam Pilkada.

“kami mengimbau warga serta staf desa untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dan menjaga kondusifitas di laingkungan masing-masing,” kata Bripka Edi Purwanto, Senin.

Sementara Bripka L Zulkifli didampingi Babinsa setempat juga mengimbau kepada staf desa agar memberikan contoh kepada warga dalam penerapan protokol kesehatan.

Salah satu warga Desa Goa, Andrianta mengapresiasi yang dilakukan TNI Polri melalui Bhabinkamtibmas dan Babinsa selama pandemi covid-19 yang telah terjadi dari Maret 2020 lalu. 

“Kami mengakui TNI POlri sangat ulet pantang menyerah dan setia pada masyarakat, terimakasih atas dedikasinya selama ini dalam mengayomi masyarakat,” kata andrianta.

Sementara itu di Benete, Seorang pebisnis telur ayam, Alimuddin juga mengakui bahwa peran Bhabinkamtibmas dan Babinsa di desa sangat besar dan dapat dirasakan postif bagi masyarakat.

“Kami bersyukur ada Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang selama ini memberikan informasi yang cepat, melayani masyarakat dan memberikan rasa aman kepada warga,” katanya.

Baca juga : Pemkab Bekasi Kembali lakukan Pendataan Pelaku UMKM untuk menerima BLT

Terpisah, Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono SIK,.MH melalui PS. Paur Subbag Humas Polres Sumbawa Barat Bripka Mayadi Iskandar di Taliwang, Senin, berharap, ke depan tugas dan tanggung jawab yang diemban oleh anggota khususnya Bhabinkamtibmas dapat dipertahankan dengan baik bahkan dapat ditingkatkan, sehingga Sumbawa Barat ini aman, damai dan sejahtera.(Red)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here