Kota Tasik.(Obormerahnews.com)- Komando Distrik Militer (Kodim) 0612/Tasikmalaya mengundang rekan rekan media Cetak maupun Online dalam rangka kegiatan Penyelenggaraan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Komponen Bangsa lainnya (Pembinaan Komunitas) dengan mengusung tema Menjaga Keutuham dan Kemajuan Bangsa dalam Bingkai NKRI yang bertempat di Makodim 0612 Tasikmalaya. Selasa (3/11)

Baca juga : Tombora Rawan Kebakaran Akibat Kosleting Listrik di Jakarta Barat

Kegiatan ini merupakan Program Kerja dan Anggaran Kodim 0612/Tsm TA 2020 Bidang Teritorial, berdasarkan surat perintah dan direktif Danrem 062/Tn No: Sprin/1053/VII/2020 tanggal 24 Juli 2020.

Yaitu tentang perintah agar merencanakan, mempersiapkan, melaksanakan dan melaporkan kegiatan penyelenggaraan Komunikasi Sosial dengan Komponen Bangsa Lainnya (Pembinaan Komunitas) TA 2020 di wilayah masing masing

Dandim Letkol Inf NRP Ary Sutrisno S.IP mengatakan, rekan media adalah agen perubahan, pasalnya menurut pepatah seorang ahli strategi di China, siapa menguasai media, dia menguasai dunia.

“Itu memang betul, di dalam pertempuran pun seperti itu, kita jabarkan. Kita liat, orang orang yang berada di jabatan seperti humas, itu pasti loncatannya dipromosikan, karena memang kondisi saat ini adalah bagaimana dia memerankan media itu sebagai elemen terdepan,” ungkap Letkol Inf NRP Ary.

Dandim mengaku, lebih senang jika silaturahmi dengan rekan media kepada sharing, apa yang perlu disinergikan, mis komunikasi atau bagaimana menangani itu kedepan, tentunya harus ada narasumber. Sebab itu kata Letkol Inf NRP Ary membuka ruang ke prajuritnya sampai tingkat bawah di Babinsa.

Baca juga : Di Masa Pandemi Corona, KPA Jabar Sebut HIV AIDS Pada Ibu Hamil Terus Meningkat

“Silahkan rekan media koordinasi langsung dengan Babinsa. Terutama, terkait dengan kejadian sebagiannya. Tinggal rekan media memanfaatkan, Kalaupun rekan media ada yang harus di konfirmasi ke kami silakan. Bisa hubungi Kami silahkan,”pungkasnya.(Joy/Iwan)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here