Kota Tasik (obormerahnews.com)-Sistem Pembelajaran jarak jauh (Daring) yang dicanangkan oleh pemerintah pada awal masa pandemi di sikapi bebagai macam komentar.

Baca juga : Anggota DPR RI Ribka Tjiptaning Sarankan Masyarakat Agar Tidak Khawatir Virus Corona.

Masyarakat kebanyakan mengeluhkan terbatasnya sarana dan tidak adanya biaya untuk membeli kuota. Dengan sigap pemerintah pusat bekerjasama dengan pemerintah daerah mengucurkan bantuan untuk kelangsungan pembelajaran daring tersebut.

Orang tua siswa tinggal mendatangi sekolah dan memberikan Surat Keterangan Tidak Mampu dari Desa atau Kelurahan, maka dengan sendirinya bantuan untuk membeli Quota dan lain sebagainya akan segera cair agar di gunakan sebagaimana mestinya.

Hal tersebut menjadi latar belakang Kemenag Kota Tasikmalaya mengadakan peningkatan mutu pendidikan daring yang diselenggarakan di City Hotel pada Selasa (3/11/2020).

Plt Kepala Kemenag Kota Tasikmalaya Usep Saepul Muhtar mengatakan sesuai dengan surat edaran 4 Kemeterian, diantaranya Menteri Dalam Negeri, Menteri Agama, Menteri Pendidikan dan Menteri Kesehatan Kemenag Kota terus bersinergi dengan pesantren dan yayasan yang memiliki sekolah guna meningkatkan mutu pendidikan di masa pandemi agar tetap berkualitas sesuai dengan kurikulum yang ada.

Baca juga : Dandim 0612 Sebut Sinergitas Media Menjadi Peran Penting Di Dalam Informasi Publik

Usep mengharapkan 50 peserta yang hadir pada kesempatan ini dapat menyerap dan mensosialisasikan kepada lingkungan pendidikan formal dan pesantren agar di masa pandemi ini seluruh aktivitas belajar jarak jauh tidak terganggu dan lebih meningkat mutu pendidikan dengan di bantu oleh orang tua dirumah masing-masing,”harapnya. (Irfan)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here