Bandung (obormerahnews.com)-Sejumlah kios di Pasar Baru Trade Center Kota Bandung ditinggalkan para pemiliknya. Hal itu disebabkan perekonomian di Pasar Baru belum stabil akibat pandemi COVID-19.

Baca juga : Pjs Bupati OKU Pimpin Apel Kesiapan Pelaksanaan Bencana Banjir dan Tanah Longsor

Di Lantai Basement 1 lebih dari 15 kios milik pedagang ditinggalkan. Ada yang di kontrakan, bahkan dijual. Ada juga yang digunakan sebagai gudang atau tempat penyimpan barang, tidak menghasilkan, Senin (9/11)

Hal itu terjadi juga di 8 lantai lainnya malah paling atas lebih parah. Belasan hingga puluhan kios ditinggalkan pedagang karena sepinya kunjungan ke Pasar Baru Bandung.

Ketua Himpunan Pedagang Pasar Baru Bandung (HP2B) Iwan Suhermawan mengatakan sebelum pandemi COVID-19 pada Maret lalu, minimnya kunjungan ke Pasar Baru sudah terjadi. Hal itu diakibatkan, karena pengelola yang selama ini dilakukan oleh PD Pasar kurang baik dan tidak ada inovasi yang dibuat sehingga ditinggalkan oleh pengunjung.

Hal itu berdampak pada turunnya pendapatan para pedagang Pasar Baru. Selain itu, para pedagang juga terlilit dengan permasalahan perbankan. Banyak tagihan yang tidak bisa dibayarkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here