Majalengka (obormerahnews.com)-Pemerintah terus menerus berupaya dalam memerangi Covid-19, dengan salah satu caranya yakni melakukan Diseminasi informasi penanganan Covid-19, untuk itu Kementrian Kominfo RI serta Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN) bekerjasama dengan Pemkab Majalengka dalam hal ini Dinas Kominfo Kab. Majalengka selenggarakan Diseminasi informasi penanganan Covid-19 melalui pertunjukan seni Tradisional secara Virtual, kegiatan dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati Majalengka, kegiatan dihelat di Graha Sindangkasih, Minggu Malam (22/11/2020).

Baca juga : Pasca Hujan Disertai angin Puting Beliung Koramil 1628-03/ SetelukĀ  Bantu Masyarakat Terdampak .

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Perwakilan Kementerian Kominfo RI dan KPC-PEN, Staf Ahli Bupati, Ibu Wakil Bupati, Kadis Kominfo Kab.Majalengka beserta Jajarannya, Kadis Perdagin, Kadinsos, Camat Majalengka, Tokoh Pelaku Seni dan Budayawan Majalengka. Selain para tamu undangan yang hadir dalam pembukaan tersebut, pertunjukan seni ditayangkan secara Virtual live di kanal resmi YouTube Diskominfo Majalengka Channel.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Majalengka, Tarsono D. Mardiana menyambut baik dan mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan pertunjukan virtual seni tradisional yang di gagas oleh Kemenkominfo beserta KPC-PEN dengan tema nasional kegiatan yakni “Kesehatan Pulih, Ekonomi Bangkit, yang kita jabarkan menjadi Majalengka Bangkit Majalengka Jauh tina Panyakit, Majalengka Raharja,”Katanya

Lebih lanjut Wabup menyampaikan, ditengah-tengah kemajuan teknologi informasi, seni tradisional sebagai warisan budaya tetap memiliki nilai dan peranan penting bahkan tidak bisa tergantikan, apalagi Majalengka telah dinobatkan sebagai Kabupaten Kreatif bidang Seni Pertunjukan tingkat Nasional. Menyikapi situasi ditengah pandemi seperti sekarang ini banyak kegiatan dan aktivitas yang tidak bisa dilaksanakan seperti pada keadaan normal.

Baca juga : Kapolres Majalengka Hadiri Zoom Meeting Bersama Bupati Dan Muspika Bahas PSBM

Oleh karena itu kegiatan Daring atau Virtual menggunakan koneksi internet telah menjadi budaya atau kebiasaan baru disektor pemerintahan bahkan sekarang seni pertunjukan dilaksanakan melalui daring seperti yang kita laksanakan saat ini.(Deny)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here