KSB (Obormerahnews.com)-Dalam rangka ketahanan pangan dan mempererat Silaturahmi antara TNI dan Polri melaksanakan penanaman jagung perdana bertempat di Makodim 1628 Sumbawa Barat, jalan balad Kelurahan Bugis Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat.Senin (23/11/2020).

Baca juga : Diseminasikan Informasi Penanganan Covid-19 Diskominfo Kab.Majalengka Gelar Pertunjukan Seni Tradisional Secara Virtual

Dandim 1628 Sumbawa Barat Letkol Czi Sunardi,ST.MIP .melalui Kasdim 1628 Sumbawa Barat Mayor Inf Dahlan mengatakan, kegiatan ketahanan pangan penanaman jagung dipimpin oleh Pasi Terdim 1628/Sumbawa Barat Kapten Cba Agus SH, MM.

“Untuk memupuk rasa persaudaraan melalui tanam jagung perdana Kodim 1628 Sumbawa Barat di lahan yang juga di sebut dengan Demplot Kodim 1628 Sumbawa Barat. Kodim 1628 juga mengajak personil polri yang sedang tidak melaksanakan tugas pada hari ini di makodim 1628 Sumbawa Barat. TNI-POLRI selain itu juga untuk menunjukkan kepada publik jika sinergi TNI dengan Polri tetap baik dan akan tetap menjaga hubungannya melalui kegiatan apapun yang beraroma silaturahmi.”Jelasnya.

Kegiatan tanam jagung perdana yang dilaksanakan pagi ini pun agar TNI-Polri dimanapun dapat membantu ketahanan pangan di era pandemic covid-19 untuk masyarakat bahkan hal ini di contohkan agar kita tetap kreatif dan produktif.

Kapolsek Taliwang AKP Fathoni S.H yang turut hadir memberikan komentar saat di wawancarai Humas Polres tentang kegiatan ini. Ia mengakui jika kegiatan seperti ini sering dilakukan oleh anggota TNI-Polri bahkan dari kawan-kawan Brimob Kompi 2 Batalyon B Pelopor Sumbawa Barat tadi pagi ikut membantu menanam jagung.

Pasi Terdim 1628/Sumbawa Barat Kapten Cba Agus SH, M.M juga mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada teman-teman dari seluruh instansi yang hadir pagi itu. “Kami atas nama Komandan Kodim 1628/Sumbawa Barat yang mewakili mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung terselengaranya kegiatan perdana ketahanan penanaman jagung di Kodim 1628/Sumbawa Barat”.terangnya.

Kegiatan Ketahanan pangan penanaman jagung perdana di Kodim 1628/Sumbawa Barat dilaksanakan untuk mendukung program ketahanan pangan dari pemerintah daerah Kabupaten Sumbawa Barat.

Baca juga : Hari Kedua Pencarian Korban Tenggelam di Sungai Cibeet Kab.Karawang, Saim Belum ditemukan

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut ,Pasi Terdim 1628/Sumbawa Barat Kapten Cba Agus SH,.MM, .Danramil 1628 -01/ Taliwang Kapten Inf I Nyoman Suarka, Danramil 1628 -05/Jereweh Lettu Inf Stevanus Hanas, Kapolsek Taliwang AKP M. Fatoni SH. Pasi Opsdim 1628/Sumbawa Barat Lettu Inf Apipudin Nur, Danki Brimob  Kompi 2 Yon B Pelopor Sumbawa Barat Sat Brimob Polda NTB  IPTU Sulaiman. DanUnit Inteldim 1628/Sumbawa Barat Letda Inf Saifullah. Kabid Pertanian Saiful Ulum Sp, Sekcam Taliwang Ibu Jiswati SH,Anggota TNI  POLRI Sumbawa Barat danStap Kecamatan Taliwang.(Red)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here