Majalengka (obormerahnews.com)-Terus melonjaknya kasus terkonfirmasi kasus positif Covid-19 di Kabupaten Majalengka dalam beberapa bulan ke belakang ini menetapkan Majalengka salah satu daerah yang berstatus zona merah.

Baca juga : Bupati Resmi Buka Kegiatan MTQ Ke-50 Tingkat Kab. Majalengka

Penegasan itu disampaikan Gubernur Jawa Barat, M. Ridwan Kamil dalam keterangan pers usai Rapat Mingguan COVID-19 di Makodam III SIliwangi Bandung.

Menurut Emil nama sapaanya, dalam pekan ini selain Majalengka juga Kabupaten Garut masuk dalam status daerah zona merah COVID-19.

Saat ini tercatat ada enam Kabupaten/Kota di Provinsi Jawa Barat yang masuk zona merah pada pekan ini, yakni, Kota Depok, Kota Bandung, Kota Tasikmalaya, Kabupaten Karawang, Kabupaten Garut, dan Kabupaten Majalengka.
Selain itu, sambung dia, Kota Bandung dan Kota Depok Kembali masuk zona merah. “Alhamdulilah Kabupaten Bandung Barat tidak zona merah lagi,”katanya.

Kang Emil menjelaskan, Kota Depok dan Kabupaten Karawang masuk status siaga dalam pelaksanaan pilkada serentak yang akan digelar pada 9 Desember 2020.

Menurut Emil, penanganan daerah zona merah tersebut ada dibawah kuasa kepala daerah masing-masing seperti Kota Bandung yang sekarang menerapkan Kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) proposional.

Sementara sisa daerah lainnya membaik dan saat ini lebih banyak daerah yang masuk dalam zona kuning.

Baca juga : Dua ABK KM Bima Ditemukan Selamat

Ridwan Kamil menambahkan, saat ini keterisian Rumah Sakit khusus pasien COVID-19 di Jawa Barat sudah mencapai 75 persen dan sesuai dengan prosedur pihaknya sedang menyiapkan 11 gedung pemerintah dan empat hotel yang akan dikelola sebagai ruang isolasi untuk pasien, dokter, dan tenaga kesehatan.(Deny)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here