Cirebon (obormerahnews.com)-Bupati Cirebon Drs H Imron, M.Ag, dinyatakan negatif covid 19, usai menjalani uji swab yang ketiga kalinya.

Baca juga : Diguyur Hujan Deras, Jalan Angsana-Gunungkelir Pamarican Ciamis Terputus.

Sebelumnya, Imron juga pernah menjalani uji swab dua kali. Namun dari keduanya, hasilnya dinyatakan positif covid 19.

Saat dihubungi melalui panggilan video, Imron mengungkapkan, bahwa dirinya sudah menjalani swab yang dilakukan oleh tim kesehatan dari RSUD Arjawinangun Cirebon.
“Hari ini sudah di swab, alhamdulillah hasilnya negatif,” ujar Imron, Selasa 15 Desember 2020.

Walaupun sudah dinyatakan negatif, namun Imron belum bisa beraktivitas normal seperti biasanya. Atas anjuran dari tim kesehatan, ia akan menjalani uji swab selanjutnya.

Rencananya, Imron akan menjalani swab yang keempat kalinya besok. Jika hasilnya negatif, maka Imron sudah dinyatakan benar-benar sembuh dari virus asal Tiongkok itu.
“Kata dokter, hasil negatifnya harus dua kali. Jadi, besok akan dilakukan swab lagi,” katanya.

Imron juga mengungkapkan, bahwa kondisi fisiknya saat ini cukup baik. Bahkan karena rutin berolahraga, berat badannya turun hingga dua kilogram.

Selain itu, kolesterol yang sempat dihawatirkan oleh tim dokter, juga sudah dinyatakan normal. Hingga hari ini, Imron sudah menjalani isolasi mandiri 15 hari lamanya.
“Saya isolasi mulai tanggal 1 (Desember). Jadi, sudah sekitar 15 hari,” ujar Imron.

Baca juga : Momentum Hari Juang Kartika Tahun 2020 Kodim 1628/SB Gelar Pembacaan Surat Yasin Dan Doa Bersama

Untuk kedepannya, ia memastikan akan tetap menerapkan protokol kesehatan. Selain itu, ia juga akan lebih menjaga lagi ketika bertemu dengan para tamu. (Deny)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here