Indramayu (obormerahnews.com)-Menghadapi bencana akibat banjir, sebanyak 1,5 ton Cadangan Pangan Pemerintah Daerah (CPPD) Kabupaten Indramayu telah disalurkan untuk 3 kecamatan yang terkena musibah banjir.

Baca juga : Jembatan Perbatasan Majalengka-Tasikmalaya Putus, 1 Mobil Terjebak

Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Indramayu, Erpin Marpinda menjelaskan, 3 kecamatan yang mendapatkan pembagian CPPD tersebut yakni Kecamatan Widasari, Bangodua, dan Tukdana. Seperti diketahui, kecamatan itu terkena musibah banjir yang diakibatkan oleh luapan Sungai Cibuaya.

Erpin menambahkan, 1,5 ton tersebut didistribusikan untuk Kecamatan Widasari sebanyak 700 kilogram, Kecamatan Bangodua sebanyak 300 kilogram, dan Kecamatan Tukdana 500 kilogram.

“Tahap pertama kita distribusikan sebanyak 1 ton untuk Kecamatan Bangodua dan Widasari. Hari ini kita distribusikan lagi untuk Kecamatan Tukdana,” kata Erpin, Kamis (07/01/2021) di sela-sela kunjungannya di lokasi banjir.

Baca juga : Sempat Putus Asa, Akhirnya Apin Warga Desa Muntur Indramayu Tersenyum Dengan Tangan Palsunya

Erpin menambahkan, ditribusi beras tersebut diperuntukan untuk kebutuhan dapur umum sabagai bahan untuk membuat bahan makanan untuk para pengungsi dan masyarakat yang terk ena musibah banjir tersebut.(Deny)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here